Jebol Atap, Pencuri Acak-acak Dealer Honda di Bojonegoro

Jebol Atap, Pencuri Acak-acak Dealer Honda di Bojonegoro Polisi memeriksa gergaji milik pelaku pencurian yang tertinggal.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dealer sepeda motor Honda Surya Gemilang Motor (SGM) di Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, Bojonegoro dibobol kawanan pencuri. Maling masuk ke dalam kantor diperkirakan pada dini hari tadi, Selasa (8/11).

Menurut Budi, selaku penanggungjawab bengkel SGM, kejadian ini diketahui pada pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB saat salah satu Office Boy (OB) sedang membuka dealer. Saat itu ia terkejut melihat brankas di dalam keadaan berantakan.

"Kemudian OB tersebut lari-lari ke rumah saya, memberi tahu kalau kantor habis dibobol pencuri," jelas Budi saat ditemui di tempat kejadian perkara.

Setelah itu, lanjutnya, ia memeriksa ke sejumlah ruangan, termasuk ke lantai dua. Di lantai dua diketahui ternyata atapnya jebol. Pencuri diduga masuk melalui atap tersebut dengan cara menjebol atap yang terbuat dari seng dan galvalum. "Mungkin pencurinya lebih dari dua," jelasnya.

Budi menambahkan, setelah diperiksa secara keseluruhan, ternyata yang dirusak para pelaku adalah sebuah brangkas di ruangan kasir. Di dalam brangkas tersebut berisi ratusan lembar BPKB, STNK dan beberapa dokumen penting dealer.

"Brankas uang tidak dirusak, sehingga tidak sampai kehilangan uang," jelasnya.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, barang-barang dealer yang hilang berupa Laptop dan Notebook. Tim Inafis Polres Bojonegoro masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu juga memeriksa sejumlah saksi, mulai OB hingga waker dealer yang berjaga semalam.

"Kita juga minta video rekaman CCTV kantor. Di TKP sudah kita kumpulkan beberapa barang bukti, termasuk sidik jari pelaku," ujar Kapolsek Kapas AKP Ngatimin. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO