Produk Holland Bakery Diragukan Kehalalannya, Gus Ali Mustofa Minta Masyarakat Hati-hati

Produk Holland Bakery Diragukan Kehalalannya, Gus Ali Mustofa Minta Masyarakat Hati-hati alah satu out let Hollad Bakery di Jalan Kertajaya Surabaya, Jawa Timur. Foto: www.kota.com

SURABANYA, BANGSAONLINE.com - ENAK.., demikian komentar hampir sebagian besar orang ketika mulutnya mendapati sejumlah makanan impor yang sudah sejak lama menyerbu Indonesia dalam bentuk gerai, outlet, atau bahkan toko-toko dalam bentuk franchise dan lain sebagainya.

Seperti yang dilakukan produsen Holland Bakery dan Breadtalk, bukan hanya enak saat dikunyah, namun sekadar aroma dari panggangan roti mereka tawarkan saat orang-orang berada atau beraktivitas di sekitar outlet mereka. Hasilnya, gerai dan outlet mereka dipadati para pembeli yang rela antre. Namun belakangan, banyak yang meragukan kehalalan produk keduanya (Holland Bakery dan Breadtalk)

Bahkan, keraguan terhadap kehalalan produk Hollad Bakery kini ramai diperbincangkan dalam grup-grup WhatsApp (WA) dan media sosial. Muncul banyak SMS agar masyarakat – terutama yang beragama Islam – hati-hati mengonsumsi produk-produk Holland Bakery. Apalagi Holland Bakery sendiri mengakui bahwa salah satu produknya, yaitu Black Forest mengandung rum (minuman beralkohol hasil fermentasi dan distilasi dari molase atau tetes tebu) sehingga haram (tak halal) dikonsumsi umat Islam.

Kini SMS ini jadi viral di medsos dan grup-grup WA.

BANGSAONLINE.com mencoba mengais informasi kepada KH Ali Mustofa, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ulum Kacuk Malang Jawa Timur yang disebut-sebut turut men-share SMS berisi peringatan bagi umat Islam itu.

Ternyata Gus Ali Mustofa – panggilan Kiai Ali Mustofa - mengaku kaget karena SMS yang ia kirim lewat WA kepada teman-temannya itu menyebar luas dan mendapat respon besar dari masyarakat. Padahal SMS itu bukan dia yang membuat.

”Saya hanya men-share. Itu (SMS) saya dapat kiriman dari adik saya berdasarkan pengalaman pribadi,” kata Gus Ali Mustofa menceritakan kronologi SMS yang kini jadi viral di grup-grup WA dan media sosial itu kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (2/9/2016).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO