Tidak Halal, Ketua Muslimat Ngawi Minta Masyarakat Jauhi Holland Bakery

Tidak Halal, Ketua Muslimat Ngawi Minta Masyarakat Jauhi Holland Bakery Hj Rozynatul Malikah Ali

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Lantaran beberapa produknya tidak halal karena mengandung rum (minuman beralkohol hasil fermentasi dan distilasi dari molase/tetes tebu) sehingga haram dikonsumsi masyarakat muslim, Ketua Muslimat Kabupaten Ngawi, Hj Rozynatul Malikah Ali meminta masyarakat menjauhi produk-produk Holland Bakery.

Saat ditemui BANGSAONLINE.com di Pondok Pesantren Mambaul, Desa Jambangan, Kecamatan Paron, Ngawi, Hj Rozynatul Malikah Ali mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Terlebih, katanya, belum ada tindakan apa-apa dari pihak berwenang meski mengetahui ada kandungan rum di dalam produk Holland Bakery serta tidak mengantongi sertifikat halal.

Pengasuh Ponpes Mambaul ini sempat menceritakan bahwa apabila bepergian sering membawa oleh-oleh dari produk Holland Bakery.

"Saya dulu senang dengan produk dari Holland Bakery dan sering saya buat oleh-oleh karena memang pantas dibuat oleh-oleh, namun setelah diketahui ada kandungan bahan yang haram dikonsumsi, harus berpikir seribu kali,'' katanya.

BERITA TERKAIT:

Menurutnya, dengan adanya kabar mengenai ketidakhalalan produk tersebut dan diakui manajemen Holland Bakery, sudah semestinya masyarakat muslim menjauhi dan tidak mengonsumsi makanan tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO