Sasar Pelajar, Estu Kembali Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Sasar Pelajar, Estu Kembali Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Suasanan sosialisai 4 pilar kebangsaan di SMK Wijaya, Ngoro, Jombang. foto: RONY SUHARTOMO/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Anggota MPR RI yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hj. menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di SMK Wijaya Kecamatan Ngoro, Jombang, Selasa (30/08). Acara ini dihadiri oleh ratusan siswa-siswi serta guru.

Dalam kesempatannya, Estu -panggilan akrab - mengatakan sosialisasi 4 pilar merupakan program MPR RI yang diagendakan sebanyak 6 kali di daerah pemilihan masing-masing anggota.

"Hal ini bertujuan untuk memasyarakatkan kembali 4 pilar kebangsaan yang sudah mulai terlupakan. Sebagai warga negara dalam berkehidupan bernegara, kita wajib taat dan mengerti kepada dasar-dasar negara, yaitu empat pilar kebangsaan," ujar Estu.

Empat pilar kebangsaan yang dimaksud adalah Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NKRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Dalam kesempatan itu, Estu juga berpesan kepada generasi muda untuk terus belajar, karena dalam usia muda yang merupakan usia produktif untuk melakukan banyak hal. "Seperti pepatah, belajar waktu kecil bagai mengukir di atas batu, belajar setelah dewasa bagai mengukir di atas air," pungkasnya. (ony/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jembatan Gantung di Desa Putren Nganjuk Dibangun Tahun ini':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO