Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Bubutan Dampingi Petani Panen Padi

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Bubutan Dampingi Petani Panen Padi Babinsa Koramil Bubutan saat membantu petani panen padi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Guna menyukseskan program swasembada pangan yang menjadi nawacita Presiden Jokowi, Babinsa Kelurahan Kandangan Koramil 0830/06 Bubutan jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara, turun langsung ke sawah untuk melakukan pendampingan kepada petani.

Seperti yang dilakukan Serda Supri dan Serka M. Mawi yang turun langsung membantu petani panen padi di wilayah masing-masing. Selain itu, Babinsa juga rutin melakukan monitoring di wilayah desa binaan.

Danramil 0830/06 Bubutan Mayor Chb Sukimun, berharap masyarakat ikut serta dalam menyukseskan Program Swasembada Pangan. Sukimun juga mengimbau kepada petani agar setelah panen ini segera merencanakan bibit.

Sedangkan, salah satu petani, Romli, menyatakan senang karena Babinsa membantu kegiatan para petani. "Dengan adanya program baru TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. Sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani," katanya.

Romli mengaku bahwa hasil panennya cukup bagus setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa.

"Diharapkan hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga kami para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan," katanya. (*)

Sumber: Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO