Simorejo, Kampung Hidroponik Pertama di Surabaya

Simorejo, Kampung Hidroponik Pertama di Surabaya Plt. Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya Eri Cahyadi didampingi Camat Sukomanunggal, Lakoli, sedang mengangkat hasil panen.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sukomanunggal menggelar panen beragam sayuran yang ditanam dengan cara , Kamis (17/10).

Beragam jenis sayuran yang ditanam secara tersebut mulai dari selada merah, selada hijau, kangkung, serta sawi daging ini akhirnya bisa dipanen setelah 3 bulan dari masa penanaman.

Plt. Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Eri Cahyadi mengapresiasi kerja keras mereka membangun Kampung Hidroponik. Di kampung ini tak hanya terdapat deretan tanaman . Di lahan yang kosong di sekitar area tersebut juga dimanfaatkan oleh warga untuk budi daya ikan Patin dan Nila.

“Ketika bicara Smart City, tak hanya bersih dan hijau, tapi juga guyub dan masyarakatnya bergotong royong. Apalagi, lingkungan seperti ini dikerjakan secara swadaya,” kata Eri di hadapan warga RT 09 RW 02 Simorejo, didampingi Camat Sukomanunggal, Lakoli.

Pria yang juga menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) ini berharap, yang dikembangkan warga semakin pesat. Sehingga, ketika dipanen bisa dijual ke rumah makan maupun hotel. Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) siap memfasilitasi untuk memasarkan produk tersebut.

“Kalau jumlah panennya besar, saya bisa koneksikan ke rumah makan, jika butuh selada merah, sawi bisa ambil di sini. Jika bisa langsung dijual, kampung akan tambah guyub,” ujarnya.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO