Mini Agrowisata, Primadona Wisata Edukasi Pertanian di Surabaya

Mini Agrowisata, Primadona Wisata Edukasi Pertanian di Surabaya Salah satu jenis tanaman buah-buahan yang dibudidayakan di Mini Agrowisata adalah Golden Melon.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mini Agrowisata menjadi bukti nyata kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) dalam bidang pertanian. Di tengah himpitan lahan yang semakin minim, pemkot tetap mengembangkan konsep edukasi pertanian, peternakan, dan perikanan yang terintegrasi. Tak heran, Mini Agrowisata kini menjelma menjadi primadona wisata edukasi di .

Berlokasi di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota , Jl. Pagesangan 2 Nomor 56, Mini Agrowisata menyajikan beragam tanaman hortikultura. Ada pula budidaya ternak, seperti ayam petelur, kelinci, dan kambing. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat dan mempelajari langsung budidaya ikan dan udang. Usai berkeliling, Ikan Garrarufa Osteochilus Vittatus (ikan terapi) siap memberikan relaksasi kepada para pengunjung.

(Erna Purnawati menunjukan jenis udang yang dibudidayakan di Mini Agrowisata)

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DKPP Erna Purnawati mengatakan Mini Agrowisata berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektare. Wisata yang sudah dibuat sejak beberapa tahun silam itu menjadi edukasi bagi masyarakat umum, khususnya para pelajar yang ingin mengetahui cara bertani dan beternak.

“Ini dibuka untuk umum secara gratis. Biasanya para pelajar juga berkunjung ke sini. Mereka belajar banyak hal di sini,” kata Erna.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO