Peduli Pendidikan, Megasurya Mas Gelontorkan Beasiswa untuk Warga Sekitar

Peduli Pendidikan, Megasurya Mas Gelontorkan Beasiswa untuk Warga Sekitar SIMBOLIS: Bupati Sidoarjo menyerahkan beasiswa PT Megasurya Mas di SDN Tambak Sawah, Kecamatan Waru, Kamis (11/8). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, menggelontorkan beasiswa berprestasi dan beasiswa prasejahtera kepada warga di sekitar pabrik, di Desa Tambak Rejo dan Tambak Sawah, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Sebanyak 345 beasiswa bantuan tersebut diberikan ke siswa SDN Tambak Rejo, SDN Tambak Sawah, MI Darul Ulum dan MI Nurul Ikhlas, yang lokasinya di sekitar pabrik minyak goreng tersebut, di Desa Tambak Sawah, Kecamatan Waru Sidoarjo.

Ratusan beasiswa ini diserahkan simbolis ke perwakilan siswa oleh Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah, didampingi manajemen , Kepala Diknas Sidoarjo Mustain Baladan, dan Forpimka Waru, di halaman SDN Tambak Sawah, Kamis (11/8).

"Saya mengapresiasi yang menyalurkan dana CSR-nya dalam bentuk beasiswa," cetus Bupati H Saiful Ilah.

Bupati juga meminta perusahaan meningkatkan kepedulian terhadap warga sekitar melalui program CSR (Corporate Social Responsibility). Dengan begitu kesejahteraan warga meningkat karena SDM warga meningkat.

"Saya berharap semakin banyak perusahaan yang menyalurkan CSR-nya dalam program pendidikan, semisal beasiswa untuk siswa berprestasi dan siswa tidak mampu," cetus Abah Saiful, panggilan karib H Saiful Ilah.

Ratusan beasiswa itu diberikan kepada siswa berprestasi peringkat satu hingga lima serta siswa kurang mampu dari empat sekolah tersebut.

"Program beasiswa ini sudah berjalan sejak tahun 1994 lalu. Ini bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar," cetus salah satu pimpinan , Allok Kumar Ja'in.

Allok menjelaskan, selain di dua desa tersebut, beasiswa serupa juga diberikan kepada 36 siswa berprestasi dan 8 siswa prasejahtera di SDN Bedilan, Gresik. Dia pun berharap beasiswa tersebut memacu motivasi siswa untuk terus berprestasi. "Dengan pemberian beasiswa ini, semoga anak didik kita lebih semangat belajar sehingga tercipta SDM yang bermutu, cerdas dan kompetitif," cetus Allok kala sambutan. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO