6 Balita Gatal-gatal Usai Diimunisasi, Orang Tua Khawatirkan Diberi Vaksi Palsu

6 Balita Gatal-gatal Usai Diimunisasi, Orang Tua Khawatirkan Diberi Vaksi Palsu Ismail Bey

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Seorang balita berumur 5 bulan, UR, asal Dusun Tengah, Desa Trasak, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura mendadak gatal dan timbul bercak-bercak usai diimunisasi.

Balita anak dari RS (25) dan HB (30) itu diimunisasi di pos pelayanan terpadu (Posyandu) di desanya. Namun setelah satu Minggu malah timbul bercak-bercak. Sehingga, keduanya kemudian mencurigai atas isu beredarnya yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

“Penyakit itu muncul sekitar satu minggu setelah imunisasi, awalnya bercak-bercak merah ada di leher, kemudian menyebar ke bagian punggung dan paha,” ujar RS ibu balita tersebut, Rabu (3/8).

Menurut dia, kecurigaan beredarnya semakin kuat karena terdapat 5 balita lainnya yang mengalami penyakit yang sama, setelah diimunisasi.

“Karena khawatir dan selalu menagis kami periksa kepada bidan mengenai penyakit anak saya, katanya sih alergi kulit,” jelas dia.

Sedangkan Kadinkes Pamekasan Ismail Bey, membantah adanya di kabupaten Pamekasan. "Bayi tersebut gatal dan timbul bercak karena terserang penyakit kulit, sejenis jamur bukan karena seperti yang dikhawatir para orang tua balita tersebut," jelas Ismail saat dikonfirmasi. (err/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO