Pukulan Telak, FRMJ Belikan Mobil Mainan untuk Anggota DPRD Jombang

Pukulan Telak, FRMJ Belikan Mobil Mainan untuk Anggota DPRD Jombang Sejumlah warga menyerahkan hasil penggalangan koin kepada Sekwan DPRD Jombang, Pinto Widiarto, Selasa (26/7) siang. foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Keprihatinan terhadap anggota DPRD Jombang yang meminta mobil operasional dari APBD terus bergulir. Bahkan sejumlah warga yang tergabung dalam Forum Rembug Masyarakat Jombang (FRMJ) menyindir kemanjaan kalangan legislatif dengan membelikan mobil mainan, Selasa (26/7).

Mobil mainan tersebut dibeli dari uang hasil pengumpulan koin di perempatan Kebon Rojo Jl Wahid Hasyim Jombang. Belasan orang tersebut lantas berbondong-bondong mendatangi kantor DPRD Jombang dengan membawa mobil mainan yang memuat uang receh hasil sumbangan warga. (BACA: Warga Kumpulkan Koin untuk 'Belikan' Anggota DPRD Jombang Mobil Operasional)

Namun demikian, warga tidak bisa bertemu langsung dengan anggota DPRD Jombang. Mereka hanya ditemui Sekwan, Pinto Widiarto. Secara simbolis mobil mainan dan uang tersebut diberikan Joko Fatah Rochim, Ketua FRMJ kepada Pinto.

Dalam kesempatan tersebut, Fatah juga menyatakan bahwa pihaknya tidak setuju terhadap pengadaan mobil operasional untuk anggota DPRD Jombang tersebut.

"Mobil operasional untuk anggota DPRD itu tidak penting, jadi tidak perlu dianggarkan di APBD. Seharusnya, mereka (anggota DPRD, red) menunjukkan kinerja yang baik bukan malah minta mobil," kata Fatah.

Menurutnya, mobil untuk anggota dewan hanya akan membuang-buang APBD. Padahal kebutuhan masyarakat yang perlu disentuh APBD juga masih banyak. Apalagi, mobil operasional biasanya tidak berguna saat masa jabatan anggota dewan habis.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO