Selasa, 20 Agustus 2019 13:14

Pemkab Trenggalek akan Sediakan Angkutan Gratis bagi Siswa SD

Selasa, 26 Juli 2016 14:09 WIB
Wartawan: Herman Subagyo
Pemkab Trenggalek akan Sediakan Angkutan Gratis bagi Siswa SD
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Koesprigianto.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Tahun ini pemerintah kabupaten Trenggalek melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat akan memberikan bantuan mobil antar jemput bagi siswa Sekolah Dasar (SD) di kecamatan tertentu di wilayah kabupaten Trenggalek.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Koesprigianto, di sela-sela mengikuti sidang panitia khusus (Pansus) di ruang aula gedung DPRD Trenggale, Selasa (26/7).

"Pak bupati sudah mengintruksikan pada kami agar secepatnya mengajukan anggaran sewa mobil untuk antar jemput siswa," ungkap Koesprigianto dikonfirmasi di gedung DPRD Trenggalek.

Menurut Koesprigianto, anggaran tersebut akan direncanakan dan diajukan dalam tahun ini melalui perubahan anggaran keuangan (PAK) bukan dalam bentuk anggaran untuk pengadaan mobil baru. Namun anggaran itu nantinya akan diberikan pada para pemilik angkutan yang selama ini beroperasi di daerah pedesaan.

"Jadi nanti kita akan bekerjasama dengan beberapa mobil angkutan yang selama ini beroperasi di wilayah pedesaan. Tugas daripada mobil angkutan tersebut ya antar jemput siswa," tegasnya.

Selain itu kata Koesprigianto, langkah yang ditempuh oleh pemkab Trenggalek berupa penyediaan anggaran sewa mobil, merupakan bagian dari pemberdayaan ekonomi masyarakat. Tentunya para sopir angkutan di pedasaan akan memiliki nilai tambah dari sisi pendapatan.

Selanjutnya ketika ditanya berapa besarnya anggaran sewa mobil yang diusulkan lewat perubahan anggaran keuangan tahun ini, Koesprigianto sendiri belum bisa menjelaskan secara rinci.

Munculnya usulan anggaran sewa mobil ini lantaran sebelumnya banyak siswa sekolah dasar mengendarai kendaraan sendiri saat berangkat dan pulang sekolah terutama di daerah pedesaan. Fenomena ini akhirnya memantik para pemangku kepentingan untuk segera bertindak dan menyelamatkan para siswa Sekolah Dasar dari risiko yang kemungkinan terjadi di jalan. (man/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...