Senin, 03 Agustus 2020 21:48

Pemkab Trenggalek akan Sediakan Angkutan Gratis bagi Siswa SD

Selasa, 26 Juli 2016 14:09 WIB
Wartawan: Herman Subagyo
Pemkab Trenggalek akan Sediakan Angkutan Gratis bagi Siswa SD
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Koesprigianto.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Tahun ini pemerintah kabupaten Trenggalek melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat akan memberikan bantuan mobil antar jemput bagi siswa Sekolah Dasar (SD) di kecamatan tertentu di wilayah kabupaten Trenggalek.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek, Koesprigianto, di sela-sela mengikuti sidang panitia khusus (Pansus) di ruang aula gedung DPRD Trenggale, Selasa (26/7).

"Pak bupati sudah mengintruksikan pada kami agar secepatnya mengajukan anggaran sewa mobil untuk antar jemput siswa," ungkap Koesprigianto dikonfirmasi di gedung DPRD Trenggalek.

Menurut Koesprigianto, anggaran tersebut akan direncanakan dan diajukan dalam tahun ini melalui perubahan anggaran keuangan (PAK) bukan dalam bentuk anggaran untuk pengadaan mobil baru. Namun anggaran itu nantinya akan diberikan pada para pemilik angkutan yang selama ini beroperasi di daerah pedesaan.

"Jadi nanti kita akan bekerjasama dengan beberapa mobil angkutan yang selama ini beroperasi di wilayah pedesaan. Tugas daripada mobil angkutan tersebut ya antar jemput siswa," tegasnya.

Selain itu kata Koesprigianto, langkah yang ditempuh oleh pemkab Trenggalek berupa penyediaan anggaran sewa mobil, merupakan bagian dari pemberdayaan ekonomi masyarakat. Tentunya para sopir angkutan di pedasaan akan memiliki nilai tambah dari sisi pendapatan.

Selanjutnya ketika ditanya berapa besarnya anggaran sewa mobil yang diusulkan lewat perubahan anggaran keuangan tahun ini, Koesprigianto sendiri belum bisa menjelaskan secara rinci.

Munculnya usulan anggaran sewa mobil ini lantaran sebelumnya banyak siswa sekolah dasar mengendarai kendaraan sendiri saat berangkat dan pulang sekolah terutama di daerah pedesaan. Fenomena ini akhirnya memantik para pemangku kepentingan untuk segera bertindak dan menyelamatkan para siswa Sekolah Dasar dari risiko yang kemungkinan terjadi di jalan. (man/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...