Belajar Tatap Muka Mulai Diujicobakan, Tapi Khusus di Kecamatan Watulimo

Belajar Tatap Muka Mulai Diujicobakan, Tapi Khusus di Kecamatan Watulimo Ilustrasi.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga, mulai menerapkan proses belajar mengajar secara , khusus di wilayah Kecamatan Watulimo.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga Kabupaten Trenggalek Drs. Totok Rudijanto, M.M., menyampaikan, proses belajar mengajar secara ini mulai diberlakukan sejak 18 Agustus yang lalu.

"Jadi belajar secara ini sudah kita mulai dari tanggal 18 Agustus yang lalu khusus di Kecamatan Watulimo. Karena Kecamatan Watulimo di masa pandemi Covid-19 saat ini merupakan kawasan zona hijau," kata Totok, Kamis (20/8).

Menurutnya, belajar secara yang diberlakukan di beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Watulimo merupakan tahap uji coba. "Belum semua sekolahan menerapkan. Ini masih percontohan," jelasnya.

Ada 6 sekolah yang kini tengah uji coba melaksanakan belajar , yakni SMPN 1 Watulimo, SMPN 2 Watulimo, SMPN 3 Watulimo, SMP Islam Watulimo, MTsn Watulimo, dan MTs Muhammadiyah Watulimo.

"Jika nanti dievaluasi berjalan baik dan lancar, akan dikembangkan ke SMP lainnya di kecamatan lain," terangnya.

Ia menjelaskan, sistem pembelajaran di beberapa sekolah di Kecamatan Watulimo ini juga diselingi dengan pembelajaran daring atau online. "Jadi kelas 7, 8, dan 9 yang mengikuti belajar sepertiga. Kemudian dua pertiganya belajar dengan sistem daring (dalam jaringan) dari rumah. Sementara gurunya mengajar dari sekolah," urainya.

"Jam pelajaran untuk 2 jam setiap hari. Dengan rincian, kelas 7 masuk jam 07.00 sampai jam 09.00. Kelas 8 masuk jam 08.00 sampai jam 10.00, kelas 9 masuk jam 09.00 sampai jam 10.00," rincinya.

Selain itu, kata dia, semua siswa yang mengikuti belajar telah mendapat izin dari orang tua atau wali murid masing-masing. Dan, selama pembelajaran , baik guru maupun murid menerapkan protokol kesehatan. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO