Ketua PKK Trenggalek Minta Dana untuk Tenaga Pendidik PAUD Ditambah

Ketua PKK Trenggalek Minta Dana untuk Tenaga Pendidik PAUD Ditambah Novita Hardiny, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek. foto: HERMAN S/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardiny meminta agar dana bagi tenaga pendidik PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) ditambah.

Pernyataan ini disampaikan Novita yang juga istri dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin ketika menyampaikan sambutan di acara Halal Bihalal yang digelar oleh HIMPAUDI di Masjid Agung Baiturrahman Trenggalek, Selasa (18/6).

"Beberapa waktu yang lalu saya pernah ngomong sama suami saya (Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin), tolong agar dana bagi tenaga pendidik PAUD ditambah," kata Novita dalam sambutannya.

Pernyataan Novita ini lantas mendapat aplaus yang meriah dari seluruh tenaga pendidik PAUD se-Kabupaten Trenggalek yang hadir di acara tersebut.

Alasan Novita meminta dana tambahan bagi tenaga pendidik PAUD, karena selama ini ia merasa prihatin dengan nasib dan gaji yang diterima oleh para tenaga pendidik PAUD.

"Meskipun gajinya kecil, insentif kadang keluar, kadang tidak, tapi masyaallah tetap disyukuri. Inilah pelajaran yang besar bagi saya Bu, yang membuat saya kadang harus sering bertemu dengan anda semua. Agar saya bisa belajar bersyukur terhadap sekecil apapun nikmat dari Allah," paparnya.

Ia lantas mengimbau bagi tenaga pendidik PAUD yang belum memiliki ijazah S1 agar dalam tiga tahun ke depan segera bisa mengantongi ijazah tersebut. Sebab, nantinya akan digelar uji kompetensi kualitas tenaga pendidik PAUD.

"Pemenangnya akan kita berangkatkan ke Singapura untuk melakukan studi banding," janjinya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO