3 Kecamatan Raih Apresiasi Bunda PAUD dari Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek

3 Kecamatan Raih Apresiasi Bunda PAUD dari Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardini (kiri) saat memberikan apresiasi bunda PAUD.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bunda PAUD (pendidikan anak usia dini) dari Kecamatan Durenan, Tugu, dan Trenggalek, mendapatkan apresiasi dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardini.

Ketiga kecamatan merupakan juara lomba antar pokja bunda PAUD se-Kabupaten Trenggalek. Yakni juara 1 Kecamatan Durenan, juara 2 Kecamatan Tugu, dan juara 3 Kecamatan Trenggalek.

“Alhamdulillah sudah diumumkan dari proses administrasi. Masing-masing kecamatan semuanya baik, tapi yang kita beri apresiasi juara 1 Durenan, juara 2 Tugu, juara 3 Kecamatan Trenggalek,” ujar Novita di Hotel Bukit Ja’as Permai Trenggalek, Rabu (1/11/2023).

Menurut Istri Bupati Trenggalek tersebut, bunda PAUD adalah ujung tombak dari kinerja pemerintah kabupaten, khususnya dalam bidang pendidikan anak usia dini.

Ia berharap dengan adanya apresiasi yang diberikan Pemkab Trenggalek, bunda PAUD menjadi lebih bersemangat dalam memberikan yang terbaik kepada anak didik.

"Karena menjadi mereka tidak ada upahnya, tapi pekerjaannya 24 jam nonstop. Jadi ini tidak sebanding dengan keringat dan kerja keras yang dilakukan untuk mendidik anak-anak usia dini," terangnya.

Novita menyebut tidak ada kesuksesan tanpa adanya kerja sama dan gotong-royong. Ia menegaskan kerja sama dimulai dari stakkeholder dari pemerintah daerah, kecamatan, hingga desa.

"Tadi kenapa Durenan menang, karena ada kerja sama antara Bu Camat dengan Pak Camatnya. Ini yang menjadi inspirasi bagi kita semua bunda PAUD kabupaten, kecamatan, dan desa, bahwa setiap keberhasilan tidak bisa dilakukan seorang diri," jelasnya. (adv/man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO