Bupati Malang Jadi Ketua DPW Nasdem Jatim, Golkar Terkejut

Bupati Malang Jadi Ketua DPW Nasdem Jatim, Golkar Terkejut Rendra Kresna

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Timur mengaku terkejut dengan keputusan Bupati Malang Rendra Kresna yang dikabarkan pindah ke Partai NasDem sekaligus sebagai pucuk pimpinannya.

"Kabarnya seperti itu dan terus terang kalau sekarang partai terkejut. Tapi kami persilakan karena itu hak beliau," ujar Ketua DPD I Partai Golkar Jatim Nyono Suharli ketika ditemui di Kantor Golkar Jatim di Surabaya, Minggu (4/5), dilansir Antara.

Kabar menyeberangnya Rendra Kresna ke NasDem sudah beredar sejak menjelang Musyawarah Daerah I Golkar Jatim April lalu, terlebih nama Ketua DPD II Golkar Kabupaten Malang itu tidak termasuk dalam daftar calon ketua meski sebelumnya disebut-sebut yang terkuat.

Secara pribadi dan organisasi, kata dia, pihaknya mengaku belum menerima pemberitahuan tertulis maupun lisan terkait kepindahan kadernya ke partai politik lain. Kendati demikian, pihaknya tak mempermasalahkan jika Rendra Kresna benar-benar beralih ke NasDem, bahkan justru bangga karena kadernya dilirik partai politik lain.

"Apalagi menjabat sebagai seorang ketua partai di wilayah. Ini tentu kebanggaan tersendiri bagi Golkar," ucap Bupati Jombang tersebut.

Selain itu, lanjut dia, tidak lama lagi juga digelar Musyawarah Daerah Partai Golkar Kabupaten Malang untuk memilih ketua sekaligus restrukturisasi kepengurusan baru periode lima tahun mendatang.

Disinggung apakah kepindahan Rendra Kresna berpengaruh ke internal dan meretakkan kesolidan di tubuh partai, Nyono membantahnya dan optimistis kader di Malang tetap solid.

Sementara itu, salah seorang pimpinan DPW NasDem Jatim yang enggan disebut namanya memastikan nama Rendra Kresna sudah menjadi bagian partainya, bahkan tidak lama lagi menjabat sebagai Ketua DPW NasDem Jatim.

"Dijadwalkan 14 Agustus 2016 dilakukan serah terima jabatan dari ketua lama ke ketua baru. Keputusannya sudah ditetapkan Minggu dini hari tadi dan memanggil seluruh ketua DPD maupun anggota legislator se-Jatim," katanya.

Sedangkan nama Ketua DPW NasDem Effendy Choirie, kata dia, bakal menduduki jabatan sebagai Sekretaris Jenderal DPP NasDem dan dipercaya mendampingi Surya Paloh sebagai ketua umum. (ana/ns)

Sumber: Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO