Gaji Ke-13 dan 14 PNS di Jombang Cair Besok

Gaji Ke-13 dan 14 PNS di Jombang Cair Besok ilustrasi

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Gaji ke-13 dan 14 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Jombang dipastikan akan cair besok, Selasa (28/6). Tunjangan tersebut akan diberikan kepada belasan ribu PNS. Kini, Pemkab Jombang menyiapkan teknis pencairannya.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Jombang, Eka Suprasetya, Senin (27/6). Menurutnya, para PNS di Kabupaten Jombang akan menerima gaji dan tunjangan secara utuh. Hingga saat ini seluruh anggaran sudah disiapkan dan hanya menunggu waktu pencairan.

"Untuk gaji ke 13 dan 14 PNS akan kita cairkan besok secara bersamaan. Semuanya saat ini sudah kita siapkan," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk gaji ke-13 dan 14, besaran dana yang harus dikeluarkan pemkab Jombang mencapai sekitar Rp 89 miliar. Anggaran tersebut akan diberikan kepada 11.376 PNS yang ada di lingkup pemkab Jombang.

"Untuk gaji ke-13 jumlah anggarannya Rp 48.279.138.500. Sedangkan untuk gaji ke-14 Rp 40.427.837.800. Besok sudah masuk ke rekening bendahara di masing-masing SKPD (Satuan Perangkat Kerja Daerah)," imbuhnya.

Para PNS di Kabupaten Jombang pun menyambut gembira datangnya gaji ke-13 dan 14 yang dicairkan dalam waktu yang bersamaan menjelang lebaran ini. Sebab, sebelumnya mereka tidak pernah tahu perihal adanya gaji ke-14 ini.

"Baru tahu saat ramai di media itu. Biasanya hanya gaji ke-13 saja. Alhamdulillah kalau begitu, soalnya lebaran ini juga hampir bersamaan dengan masuknya siswa baru," ujar salah seorang PNS Pemkab Jombang ini. (jbg1/dio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO