Magetan Gelar Semaan Alqur'an, Buka Puasa dan Nuzulul Qur'an

Magetan Gelar Semaan Alqur

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Guna memeriahkan bulan suci Ramadan 1437 H, Pemerintah Kabuoaten (Pemkab) mengadakan kegiatan Semaan Alqur'an dan Peringatan Nuzulul Qur'an, di Pendopo Surya Graha, Selasa (21/6).

Bupati Drs. H Sumantri, MM didampingi Wakil Bupati Samsi, ST, Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Piek Budiyakto, Plt Sekdakab, Drs. Sutikno, Forkopimda hadir di acara tersebut.

Di samping itu, hadir pula seluruh Kepala SKPD Kab. , KH. Duri Asyhari dari Jawa Tengah, Ustadzah Peggy Melati Sukma, Pegawai Eselon II,III dan IV Pemkab , anak yatim piatu dan kaum duafa.

Kegiatan Semaan Alqur'an sendiri dimulai pembacaan doa oleh KH. Marhaban, dilanjutkan pelaksanaan khotmil Qur'an oleh para hafidz dan mustami'in dari PP Nurul Fallah dan PP Roudlotul Huda .

Bupati Drs. H. Sumantri, MM dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan semaan Alqur'an diadakan dalam rangka peringatan Nuzulul Qur'an dimana Al Qur'an turun pertama kali di bumi dan disampaikan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW dengan perantara Malaikat Jibril sebagai pembawa wahyu.

“Untuk itu Pemkab melaksanakan kegiatan semaan Alqur'an di Pendopo agar Kab mendapat berkah, aman tentram dan semoga masyarakatnya sejahtera semua,” harap H. Sumantri.

Pada pukul 17.10 WIB Bupati H Sumantri menyerahkan secara simbolis 100 paket alat sekolah kepada anak-anak yatim piatu, 165 paket sembako kepada pasukan kuning dan 275 paket sembako kepada jajaran SPSI

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan Ustadzah Peggy Melati Sukma dari Jakarta. Intinya, pada peringatan Nuzulul Qur'an ini, Peggy mengajak, untuk memperbanyak amalan karena pada malam Nuzulul Qur'an, pahala melebihi kita beribadah selama satu tahun

Kegiatan ini dipungkasi dengan makan ta'jil, salat magrib berjamaah, dilanjutkan berbuka puasa bersama dan dilanjutkan pelaksanaan salat Tarawih bersama sebagai Imam KH. Suryani Maulana Hussein.

Selesai pelaksanaan salat Tarawih dilaksanakan Peringatan Nuzulul Qur'an dengan acara pembuka pembacaan ayat suci Alqur'an dan saritilawah oleh H. Parmin serta Hj. Siti Aminah dari Kemenag .

Sumber: penrem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO