​Deddy Dores, Penyanyi dan Pencipta Lagu Kondang Asal Surabaya Meninggal Dunia

​Deddy Dores, Penyanyi dan Pencipta Lagu Kondang Asal Surabaya Meninggal Dunia Deddy Dores. foto: okezone.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Penyanyi dan pencipta lagu Deddy Dores dikabarkan meninggal dunia pada Selasa malam, 17 Mei 2016.

Kabar kematian Deddy pertama kali ditulis dalam akun Twitter @jkrecord. "Rest in peace Deddy Dores.. #ripdeddydores #deddydores," cuit akun milik JK Records tersebut pada Rabu, 18 Mei 2016.

Deddy dikabarkan meninggal akibat penyakit jantung pada pukul 23.45 WIB di Rumah Sakit Internasional Bintaro. Pria kelahiran Surabaya, 28 November 1950, itu rencananya disemayamkan di rumah duka, Jalan Kasuari, Bintaro Jaya Sektor 9, dan dimakamkan di Sumedang, Jawa Barat.

Beragam ucapan bela sungkawa muncul dari media sosial, di antaranya dari musikus Indra Lesmana. "Baru saja mendapat kabar duka.. RIP Dedi Dores," ujar mantan suami Sophia Latjuba itu lewat akun @indralesmana.

Deddy mengawali kariernya dengan membentuk grup musik Rhapsodia. Namun namanya mulai dikenal publik saat ia memproduseri dan menciptakan lagu untuk penyanyi Nike Ardilla. Dalam penampilannya, ia selalu memakai kacamata hitam sebagai ciri khasnya.

Bersama Nike Ardilla, album yang ia ciptakan, seperti Bintang Kehidupan pada 1992 danSandiwara Cintadi 1995, pernah booming hingga berhasil terjual lebih dari dua juta copy.

Sementara isak tangis masih jelas terlihat dari keluarga tercinta yang ditinggalkan oleh musisi yang mengorbitkan Nafa Urbach dan Niki Ardilla ini.

Mantan istri Deddy, Dagmar Clara Sunardi menyampaikan pesan terakhir untuk mantan personel band God Bless itu. Ucapan syukur dan terima kasih menjadi kata yang mewakili perasaan Dagmar selain rasa duka yang menyelimutinya.

"Untuk almarhum kang Deddy, saya percaya kang, segala sesuatu yang telah diberikan oleh kamu ke saya, anak, almarhum papa, saya merasa sangat terima kasih," ujar mantan istri ketiga Deddy Dores seraya berderai air mata saat ditemui di rumah duka di komplek Kasuari, Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, Rabu (18/5/2016).

Sumber: tempo.co/okezone.com

Lihat juga video 'Derita Desiree Tarigan: Diusir dari Rumah, 8 Tahun Tak Dapat Nafkah Batin':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO