​Siksa Binatang, Aktivis Kecam Gadis Pemakan Gurita Hidup

​Siksa Binatang, Aktivis Kecam Gadis Pemakan Gurita Hidup Aktivis dan pecinta hewan kecam aksi seorang gadis yang memakan gurita hidup di Korea Selatan. | via: thesun.co.uk/bintang.com

SEOUL, BANGSAONLINE.com - Banyak sekali makanan lezat yang terhampar di seluruh . Di antara makanan yang lezat tersebut, ternyata sebagian orang justru memilih untuk mengonsumsi binatang yang tak lazim dijadikan makanan dan bahkan dengan cara yang tak lazim pula. Salah satunya, di Korea Selatan, ada menugurita hidup yang sanggup bikin para turis penasaran sekaligus merasa geli.

Namun, bagi seorang gadis berkulit putih, memakan gurita kecil hidup-hidup bagaikan tantangan. Seorang temannya merekam saat sang gadis memakan gurita tersebut.

Dalam video itu, sang gadis memasukkan kepala gurita ke dalam mulutnya. Terlihat perempuan itu berusaha untuk mengunyah kepala gurita. Seperti merasakan kesakitan, tentakel gurita tersebut meregang dan menempel pada wajahnya. Setelah akhirnya berhasil memisahkan kepala dan tentakel, terlihat bibir bagian bawah sang gadis berdarah.

Dilansir dari The Sun, ternyata itu bukan darah gurita, tapi darah sang gadis. Ternyata, pada saat gurita tersebut meronta, dia mengelurkan segenap tenaga agar berhasil keluar dari mulut sang gadis.

Usai melihat video yang tersebar lewat YouTube dan media sosial, para aktivis perlindungan hewan mengecam aksi perempuan tersebut. Pasalnya, pada saat memakan hewan hidup, hewan tersebut akan merasakan sakit yang luar biasa. Aktivis dari organisasi hak asasi hewanPeople for the Ethical Treatment of Animals (PETA), Elisa Alle mengatakan, gurita sangat sensitif terhadap rasa sakit.

"Beberapa penelitian telah menunjukkan,gurita bisa menggunakan alat, memiliki daya ingat panjang dan pendek, dan yang paling penting sensitif terhadap rasa sakit. Kamu tidak harus menjadi marine biologist untuk memahami kalau gurita yang ada di video itu sengsara. Lagi pula, hidup atau mati, makhluk laut yang sangat pintar ini tidak pantas berada di dalam menu makanan, atau di dalam mulut manusia," katanya kepada The Sun

Sumber: bintang.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO