Peringati Hardiknas dan Tasyakuran atas Prestasi yang Didapat, UPTD Disdikpora Tuban Tumpengan

Peringati Hardiknas dan Tasyakuran atas Prestasi yang Didapat, UPTD Disdikpora Tuban Tumpengan Suasana tasyakuran jajaran UPTD Disdikpora Kecamatan Tuban bersama muspika serta pengajar lembaga pendidikan setempat. foto: udin/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Jajaran Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Tuban, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban menggelar tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh hari ini, Senin, (2/5).

Dalam tasyakuran itu, mereka membuat nasi tumpeng sebagai bentuk wujud syukur. Pasalnya, tahun ini banyak prestasi yang diperoleh oleh UPTD Disdikpora Kecamatan Tuban.

Kepala UPTD Disdikpora Kecamatan Tuban, Sugeng Suprapto ketika ditemui BANGSAONLINE.com, membeberkan torehan prestasi yang diperoleh. Di antaranya, juara 2 Olimpiade Sains Matematika tingkat Asia yang diraih siswa dari SD Bina Anak Sholeh (BAS) Tuban. Kemudian, juara 2 dalam ajang membatik tingkat dunia di China yang diboyong SDN Sumurgung 02. Selain itu, juga mendapat juara nasional lomba UKS yang diterima SDN 01 Latsari dan SDN 01 kebonsari.

“Momen tumpengan ini kami bersama pengajar di lingkungan UPTD Dikspora Kecamatan Tuban juga menyatukan visi dan misi peningkatan pendidikan terutama pada pengajar,” ungkapnya.

Sugeng berharap, tasyakuran ini dapat membangkitkan dan meningkatkan rasa kepedulian para pengajar. Terlebih, yang berada di wilayah Kecamatan Tuban. Sehingga, cita-cita bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara dapat terwujud.

“Melalui tasyakuran ini, kami ingin berterimakasih seraya saling mempererat hubungan kerjasama dengan jajaran pengajar di UPTD, guna bisa memperoleh hasil yang lebih baik di tahun mendatang,” pungkasnya. (tbn1/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO