BNN-Polda Sidak Lapas Porong, Ada Kamar-kamar Sel Full Fasilitas hingga Alat Hisap Sabu

BNN-Polda Sidak Lapas Porong, Ada Kamar-kamar Sel Full Fasilitas hingga Alat Hisap Sabu

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sidak yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Jatim dan Polda Jatim di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Surabaya di Porong, Sidoarjo, Senin (18/4/2016) malam menguak hal-hal menarik.

Selain menemukan napi positif narkoba, senjata tajam, Hp, dan lainnya, ternyata ada kamar-kamar sel di mirip seperti rumah sendiri.

Saat awak media turut blusukan meliput suasana sidak, terekam bahwa banyak kamar sel yang memiliki fasilitas plus-plus. Ada yang memiliki TV, DVD player, kasur busa, bahkan hewan peliharaan seperti burung lovebird, murai, hingga kucing anggora.

Di Blok H , tempat para napi kasus tipikor, misalnya, beragam burung hias tergantung di aula tahanan. Memasuki kamar sel, seluruh tahanan memiliki kasur busa. Tempat tidur dari cor-coran yang harusnya jadi tempat tidur tahanan hanya dijadikan tempat menaruh barang. Para napi tidur di kasur busa yang dimodifikasi seperti spring bed.

Kamar sel tersebut lengkap terpasang kipas angin dengan exhaust-nya untuk sirkulasi udara. Namun, tak semua memilikinya, hanya kamar sel yang diisi satu napi saja.

Di Blok A tempat tahanan narkoba kondisinya kurang lebih sama. Di blok ini, ditemukan napi yang memiliki kucing anggora. Tak hanya itu, ada napi yang bisa berjualan ote-ote. Hal ini terungkap setelah ditemukan sebuah pisau dapur di salah satu kamar napi tahanan narkoba.

Saat ditanya wartawan, si pemilik pisau ini mengaku menggunakannya untuk memasak ote-ote yang nantinya akan ia jual ke sesama tahanan. Tak ada komentar yang keluar dari Kepala , Prasetyo, saat awak media mencoba mengonfirmasi hal tersebut.

Sementara Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Hukum dan HAM Jatim, Djoni Priyatno, langsung menyangkal adanya hal-hal tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO