Minggu, 05 April 2020 10:15

Razia Narkoba di Jambringin Pamekasan, Polisi Nyaris Dilempar Bondet

Selasa, 19 April 2016 21:38 WIB
Razia Narkoba di Jambringin Pamekasan, Polisi Nyaris Dilempar Bondet
M (34) saat diamankan, dan polisi saat menunjukkan barang bukti. foto: hb

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Operasi narkoba bersandi Bersinar (Berantas Sindikat Narkoba) Polres Pamekasan, Madura, menciduk ibu rumah tangga (IRT) berinisial M (34) beserta dua pembantunya H (28) dan B (36). Ketiganya ditangkap di Dusun Pademawu Desa Jambringin, Kecamatan Proppo.

Operasi penangkapan ketiga tersangka pengedar sabu itu dipimpin Kabag Operasional Polres Pamekasan, Kompol Sarpan yang membawa satu kompi anggota Satuan Sabhara, Satresnarkoba, dan Satintel.

Sayangnya, operasi narkoba itu menyisakan seorang bandar besar bernama Jumari. Tersangka Jumari kabur dari sergapan satuan gabungan Polres Pamekasan tersebut.

"Ada dugaan Jumari berhasil kabur setelah ditelepon seseorang yang mengetahui adanya operasi narkoba ini," tandas Kompol Sarpan, Selasa (19/4).

Kaburnya tersangka Jumari mendapat reaksi keras Kompol Sarpan. "Tim kami terus mengejar tersangka Jumari. Seluruh identitas tersangka telah kami kantongi. Termasuk sejumlah alamat kerabat dan temannya yang dicurigai sebagai tempat persembunyiannya," tandas mantan Kasatnarkoba Polres Pamekasan itu.

Sarpan menjelaskan, penyergapan sarang narkoba di Desa Jambringin itu berhasil menyita tiga bilah celurit, satu rangkaian bom bondet, 3 bungkus plastik kecil pembungkus sabu.

"Bom bondet itu sedianya akan dilempar ke arah polisi yang hendak menggerebek ketiga tersangka. Alhamdulillah anggota bisa merampas bom bondet yang ditenteng tersangka perempuan itu," terang Sarpan.

Dia menyatakan, terkait barang bukti bom bondet itu, ketiga tersangka akan dijerat pasal kriminal. Untuk penyidikan bom bondet akan dipisah atau split dengan kasus narkoba.

Disinyalir ketiga tersangka itu telah lama menjadi pengedar sabu-sabu. Terbukti, polisi juga menyita 10 lembar kertas bon pembelian sabu dengan cara hutang. "Lembaran bon itu ada identitas nama dan alamat. Saya akan kejar seluruh nama-nama diatas bon narkoba itu," pungkas Sarpan. (hb)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...