Bacakan LKPJ, Bupati Lamongan Sebut Banyak Program Lampaui Target

Bacakan LKPJ, Bupati Lamongan Sebut Banyak Program Lampaui Target Bupati Lamongan, Fadeli menyerahkan LKPJ kepada Ketua DPRD Kaharudin. foto: nurqomar/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Secara bergantian Bupati Lamongan, Fadeli, SH, MM dengan Wakilnya Kartika Hidayati, menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2015 pada Sidang Paripurna di DPRD Lamongan, Kamis (31/3).

Fadeli menyebut sejumlah program yang dikelola Pemkab Lamongan selama tahun lalu bisa melampaui target yang ditetapkan. Salah satu yang disebutkan telah melampaui target adalah pada urusan pekerjaan umum.

Dijelaskannya, pembangunan infrastruktur Lamongan diarahkan pada percepatan penguatan konektivitas antar wilayah sehingga dapat mendukung tumbuhnya perekonomian daerah.

“Kinerja pelaksaan urusan Pekerjaan Umum tahun 2015 telah mencapai target yang telah ditetapkan. Yakni panjang Jalan Kabupaten dalam kondisi baik mencapai 97,2 persen. Kemudian panjang Jalan Poros Desa Strategis dalam kondisi baik tercapai sebesar 97,23 persen, dan infrastruktur jembatan yang berkondisi baik mencapai 75 persen,“ sebut dia.

Tingginya capaian pada urusan Pekerjaan Umum itu sebagaimaina disebutkan Fadeli berkorelasi positif terhadap Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Lamongan di tahun 2015 yang melampaui pertumbuhan ekonomi Jawa Timur, bahkan Nasional sekalipun.

“Berdasarkan estimasi, total nilai Pendapatan Domestik Regional Bruto Atas Dasar Harga Konstan Lamongan pada tahun 2015 sebesar Rp. 22.377.236.004.000. Ini berarti tumbuh sebesar 6,02 persen dibanding tahun 2014. Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lamongan ini di atas pertumbuhan ekonomi Propinsi Jawa Timur yang sebesar 5,44 persen, maupun angka Nasional yang sebesar 4,79 persen”, Ungkap Fadeli.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO