Jaksa Agung Resmikan 7 Kantor Kejaksaan Negeri di Wilayah Jatim

Jaksa Agung Resmikan 7 Kantor Kejaksaan Negeri di Wilayah Jatim Jaksa Agung HM Prasetyo, SH saat meresmikan proyek pembangunan kantor kejaksaan di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, Senin (21/3). foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jaksa Agung HM Prasetyo, SH meresmikan proyek pembangunan kantor kejaksaan di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, Senin (21/3). Peresmian itu dipusatkan di Kantor Kejaksaan Negeri Kediri.

Sedikitnya ada 9 proyek infrastruktur yang dibangun di lingkungan Kantor Kejati Jatim. 9 proyek infrastruktur yang diresmikan yakni, Kantor Kejari Pamekasan, Bangkalan, Sumenep, Bangil, Ponorogo, Trenggalek, Situbondo dan Kejari Kota Kediri.

Peresmian juga dihadiri para Kajari se Jatim dan Kajati Jatim Maruli Hutagalung. Jaksa Agung selain menggunting pita juga menandatangani prasasti peresmian.

Dalam sambutannya, HM Prasetyo mengaku serasa pulang kampung. Prasetyo memang pernah menjadi Kajari Kediri pada sekitar tahun 1995. Bahkan, ia mengaku masih hafal tempat kuliner yang ada di Kota Kediri. “Kota Kediri telah banyak perubahan,” ujarnya dalam awal sambutan.

Sementara pembangunan kantor kejaksaan merupakan bentuk komitmen untuk mendukung kelancaran dan tugas dalam penegakan hukum. “Dengan kantor baru diharapkan dapat meningkatkan kinerja korps Adiyaksa,” tambahnya.

Jaksa Agung juga berpesan kepada para punggawa Adhiyaksa untuk dapat menjaga nama baik serta peningkatan kinerja. "Hindari perbuatan tercela. Jadilah sosok penegak hukum yang bersih dan jujur jadi panutan serta pengayom," pintanya

Diakuinya masih ada aparat kejaksaan yang melakukan pelanggaran. Sehingga pihaknya tidak segan-segan memberikan tindakan tegas dan memberi penghargaan bagi yang memberi sumbangsih kepada kejaksaan.

“Namun kami juga masih mengakui masih ada beberapa jaksa yang lalai. Untuk itu, kami tidak segan-segan memberikan sanksi yang tegas,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar berharap sinergitas antara kejaksan dan pemerintah Kota Kediri tetap terjaga, terutama bersama-sama membangun Kota Kediri lebih baik. Tentunya dengan ikut melakukan pengawasan dalam bidang hukum.

“Terima kasih atas kerjasama yang terjalin selama ini. Mudah-mudahan kerjasama ini tetap terjalin untuk sama-sama membanguyn Kota Kediri agar lebih baik,” harapnya. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO