Ribuan Pelajar di Tuban Do'a Bersama jelang UN 2016

Ribuan Pelajar di Tuban Do BERHARAP LANCAR: Suasana doa bersama menjelang UN di Pendopo Krido Manunggal Tuban. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan pelajar tingkat SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Tuban mengikuti kegiatan do'a bersama di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Minggu (20/3).

Mereka tumplek blek memenuhi ruangan dan pelataran pendopo. Doa bersama ini digelar dalam rangka persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan berlangsung pada 4 April mendatang. Para siswa tampak antusias mengikuti doa bersama yang dipimpin oleh Habib Husein bin Hasyim bin Thoha Ba'agil.

Usai doa bersama, para siswa ini kemudian mendeklarasikan pelajar anti narkoba.

Wakil Bupati Tuban, Ir Noor Nahar Husein, yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan kepada siswa siswi agar tidak hanya mementingkan nilai UN. Yang lebih penting, kata Noor Nahar, yakni perilaku dan budi pekerti pelajar serta akumulasi keikutsertaan pelajar dalam ujian semester.

"Giat pelajar tidak hanya pada pelajaran saja, tetapi budi pekerti juga harus ditanamkan siswa," ujarnya. Sebab, tambah Wabup, meskipun anak itu pandai dan berprestasi, jika budi pekertinya tidak bagus apalagi terlibat Narkoba, maka tidak bisa lulus.

Wabup berharap, tahun ini bisa muncul siswa-siswi yang bisa membawa nama baik Tuban di kancah nasional seperti tahun lalu.

Sementara itu, Novi, pelajar SMA Muallimin Tuban yang ikut doa bersama berharap, pelaksanaan UN berjalan dengan lancar. "Mudah-mudahan bisa lulus dengan nilai yang baik biar nanti bisa melanjutkan kuliah," ujarnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO