​Wali Kota Malang Sidak Persiapan Kelurahan Tulusrejo dalam Lomba Lingkungan Sehat

​Wali Kota Malang Sidak Persiapan Kelurahan Tulusrejo dalam Lomba Lingkungan Sehat Wali Kota Malang, HM Anton, ketika meninjau persiapan lomba lingkungan sehat di Kel. Tulusrejo Kec. Lowokwaru Malang. foto: iwan irawan/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kendati lomba lingkungan sehat tingkat Jawa Timur masih berlangsung pada Kamis (11/02) besok, akan tetapi Kota Malang yang diwakili Kelurahan Tulusrejo, sudah mempersiapkan diri sejak awal. Hal itu dibuktikan oleh Kelurahan Tulusrejo bersama komponen masyarakat yang tergabung seperti LPMK, BKM, PKK maupun warga masyarakat lainnya, manakala Wali Kota Malang HM Anton, bersama segenap Kepala SKPD melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke kelurahan tersebut, Selasa (09/02) pagi tadi.

Kebersihan, keasrian dan kesehatan lingkungan menjadi perhatian serius Wali Kota Malang HM Anton, saat meninjau kesiapan Kelurahan Tulusrejo Kecamatan Lowokwaru, dalam menghadapi penilaian Lomba Lingkungan Sehat Tingkat Jawa Timur Tahun 2016. “Sisa waktu dua hari ini hendaknya dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menyiapkan segala hal yang dinilai memberikan poin lebih pada saat penilaian nantinya, utamanya kesiapan dan kekompakan semua pihak," ujar Abah Anton, demikian Wali Kota Malang biasa disapa warganya.

Orang nomor satu di Kota Malang ini juga minta agar Unit Bank Sampah Malang, pondok pembibitan, potisasi, perbaikan jalan hingga produk unggulan wilayah ditonjolkan untuk menambah nilai.

Sementara Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (BKBPM), Peni Indriyani, menginformasikan ada dua daerah yang digadang gadang mampu menjadi juara dan nantinya dapat mewakili Jawa Timur di kancah nasional yakni Kota Malang dan Kabupaten Gresik.

“Kelurahan Tulusrejo sendiri, dalam hal ini mewakili Kota Malang, diharapkan mampu mengikuti kesuksesan yang pernah diraih Kelurahan Tlogomas (2014) dan kelurahan Kasin (2015), mencapai juara nasional kendati beda perlombaan, yakni perihal penilaian kelurahan terbaik, sedangkan Kelurahan Tulusrejo perihal Lingkungan sehat," ucap mantan Kepala Perpustakaan dan Arsip Kota Malang ini. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO