Tingkatkan SDM, Seribu Guru Maarif Tuban Ikuti Seminar

Tingkatkan SDM, Seribu Guru Maarif Tuban Ikuti Seminar Suasana seminar nasional yang digelar Maarif NU Tuban. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Seribu guru di bawah naungan Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU Tuban mengikuti seminar nasional dengan tema “Membangun Ruhul Jihad Dalam Pendidikan” di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Minggu (31/1).

Seminar yang berkerja sama dengan Universitas Islam Malang (Unisma) itu menghadirkan pendiri Unisma sekaligus mantan Ketua PWNU Jawa Timur, KH. Tolchah Hasan dan Rektor Unisma, H. Masykuri Bakri sebagai narasumber.

Ketau PC LP Maarif NU Tuban, Akhmad Zaeni mengatakan, seminar ini digelar untuk meningkatkan SDM guru-guru di bawah naungan LP maarif. Akhmad juga mengungkapkan bahwa kerjasama dengan Unisma ini nantinya dilanjutkan dalam bentuk MoU. “Insya Allah nanti pihak Unisma akan membantu maarif dalam pendidikan, pelatihan dan pengembangan SDM baik guru maupun siswa,” bebernya.

Pada acara seminar ini Bupati Tuban, H. Fathul Huda juga tampak hadir. Di hadapan ribuan guru, mantan ketua PCNU Tuban ini berharap agar program NU selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban. Ia juga berharap para guru di bawah naungan maarif dapat mengimplementasikan pelajaran entrepreneur pada anak didiknya.

“Untuk meningkatkan Tuban sebaiknya membangun mindset, dan salah satunya peran guru yang harus mampu mengimplementasikan pelajaran entrepreneur pada peserta didiknya,” beber Huda.

Terpisah, Ketua PCNU Tuban, H. Mustain Sykur mengapresiasi digelarnya seminarini. Ia mengatakan bahwa kegiatan seperti ini dapat meningkatkan mutu pendidikan para guru naungan maarif NU.

“Kami juga berharap, agar UNU (Universitas Nahdlatul Ulama) segera berdiri. Selain itu, kami juga mengharapkan agar dapat membangun 4 gedung yang nantinya berguna sebagai pusat kegiatan NU,” beber mantan ketua DPC PKB Tuban ini. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO