​Anggota Eks Gafatar asal Malang Dipulangkan Malam ini

​Anggota Eks Gafatar asal Malang Dipulangkan Malam ini Kepala Bakesbangpol Malang, Choirul Fathoni. foto: tuhu priyono/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal segera dipulangkan malam mini (25/1). Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten , Sri Wahyuni Puji Astuti kepada sejumlah wartawan.

Kata Sri, mereka akan dijemput bus dari yang telah dipersiapkan untuk penjemputannya. Diperkirakan ada 25 orang eks anggota Gafatar asal yang akan dibawa ke dari tempat penampungan sementara di Asrama Transito Surabaya. Selanjutnya, mereka akan ditempatkan untuk sementara waktu di ‎ UPT Loka Bina Karya, Desa Banjarejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten .

Data sementara, puluhan eks anggota Gafatar ini berasal dari Desa Kromengan, Kecamatan Kromengan dan Desa Kademangan, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten .

Sementara itu dalam rapat koordinasi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Choirul Fathoni, menyebutkan bahwa data pengikut Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) dari Kabupaten ada peningkatan.

“Sebelumnya ada 15 orang dewasa dan anak-anak yang terdata. Namun hari ini (25/1) tercatat ada 25 orang,” tarang Fathoni.

Fathoni menjelaskan bahwa nantinya bekas anggota Gafatar itu wajib mengisi surat pernyataan. “Intinya mereka siap membuat komitmen tidak akan kembali menjadi anggota Gafatar lagi,” tegas Fathoni. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO