Puting Beliung Ngamuk di Sedati, Rusak Puluhan Rumah

Puting Beliung Ngamuk di Sedati, Rusak Puluhan Rumah Sejumlah personel dari Koramil Sedati membantu membenahi rumah warga yang rusak akibat disapu puting beliung. foto: catur andy erlambang/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Puluhan rumah di Perumahan Jaya Regency Desa Pepe Kecamatan Sedati, Kabupaten , Jawa Timur porak poranda setelah dihantam angin puting beliung, Jumat malam (15/1). Kendati tak ada korban jiwa, tetapi sebanyak 23 rumah warga yangrusak sedang dan ringan akibat di sapu angin lesus itu.

Berawal dari hujan gerimis. Tak lama berselang, warga tiba-tiba mendengar bunyi suara keras dari atap rumahnya. Kemudian terlihat kepulan hitam dari angin yang berputar kencang dari arah timur menuju ke barat, hingga menerjang bagian atap rumah warga di RT 01 RW 16, RT 04-10 RW 17 Perumahan Jaya Regency. Akibatnya, atap rumah berantakan.

Menurut Ketua RW 16 Desa Pepe, Imam Suhardi mengatakan, sebelum angin puting beliung datang, kondisi perumahan tak seperti biasanya karena sunyi. Sehingga banyak warga kaget dan tidak mengira bakal ada bencana puting beliung di situ.

"Biasanya di balai RT, selalu ramai orang. Saat kejadian,suasananya perumahan sepi sekali. Mayoritas warga didalam rumah," katanya kepada wartawan, Sabtu (16/1).

Terpisah, Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) Sedati Kapten Inf Siswanto kepada wartawan membenarkan, bahwa pascakejadian puting beliung, warga perumahan beramai-ramai keluar rumah untuk mencari tahu puting beliung yang telah memporak porandakan atap rumahnya.

"Selain atap rumah rusak, sejumlah pohon-pohon di sekitar pemukiman warga banyak yang tumbang," jelasnya.

Ditambahkan, warga perumahanmengaku kaget dan tak menyangka akan diterjang puting beliung. Sebab, hujan yang turun tidak lebat. Namun, mereka dikejutkan dengan suara keras dari atas rumah. Setelah dipastikan ternyata angin terlihat berputar-putar dan menyapu bersih bagian atap rumahnya.

"Saat ini, kita bantu warga yang secara gotong royong membenahi atap rumahnya yang rusak," pungkasnya. (cat/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO