Terpilih Secara Aklamasi, Gus Muid kembali Pimpin PKB Kediri

Terpilih Secara Aklamasi, Gus Muid kembali Pimpin PKB Kediri Suasana Muscab PKB Kota Kediri. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah melalui proses penjaringan dan pemilihan, akhirnya secara aklamasi duet KH. Muzer Zaidib dan KH. Oing Abdul Muid Shohib, terpilih kembali sebagai Ketua Dewan Syuro dan Ketua Dewan Tanfidz Partai Kebangkitan Bangsa () Kota Kediri dalam Musyawarah Cabang (Muscab), Minggu (27/12). Keduanya terpilih setelah perwakilan semua ranting dan didukung surat dukungan dari Pengurus Anak Cabang (PAC) meminta pasangan incumbent ini duduk kembali pada periode 2015 – 2020.

Muscab dihadiri 46 anak ranting, PAC, pengurus DPC, juga sejumlah tokoh baik tingkat nasional maupun provinsi.

Ketua DPW Jawa Timur, KH. Halim Iskandar yang juga hadir, dalam sambutannya berharap agar dalam 5 tahun ke depan semakin solid dan menjadikan tahun depan lebih baik.

“Banyak persoalan yang harus diselesaikan dan sebagai mesin partai dari Nahdlatul Ulama (NU) harus mampu menjalankan amanahnya dengan baik. Terkait isu ada sejumlah pemecatan menjelang digelarnya Muscab, semua itu tidak benar. Bahwa setiap organisasi terdapat mekanisme dan aturan yang harus ditaati oleh pengurus maupun anggotanya,” jelas kakak kandung Ketua DPP , Muhaimin Iskandar ini.

Setelah melalui sidang komisi dan pembentukan panitia formatur, selanjutnya pengurus lama periode 2010 – 2015 ditetapkan telah habis masa jabatannya.

“Sekarang kami bacakan sejumlah surat pernyataan dari sejumlah ranting dan anak cabang agar tetap memberikan amanah kepada Mbah Muid dan Mbah Zaidib,” jelas Ichsanudin, Sekretaris DPW yang memimpin sidang.

Akhirnya setelah ditawarkan kepada forum yang hadir, secara aklamasi memberikan amanah kembali kepada Mbah Muid, yang juga merupakan salah satu pengasuh PP Lirboyo yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Kediri sebagai Ketua Dewan Tanfidz. Sementara yang duduk sebagai Ketua Dewan Syuro, masih dipercayakan kepada KH. Muzer Zaidib, yang juga merupakan anggota DPRD duduk di Komisi C.

Dalam sambutannya, Mbah Muid, meminta doa restu dan dukungan semua pihak agar ke depan mampu menjadi partai yang mewakili kepentingan semua masyarakat dan golongan. “Kami akan buka ruang publik kepada siapapun demi mewujudkan Kota Kediri lebih baik. Kritik, saran maupun masukan sangat kami harapkan agar kami bisa amanah,” kata Mbah Muid kepada sejumlah wartawan. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO