Pakai Linggis, Pria di Desa Canggu Kediri Bunuh Ayah Kandungnya Sendiri

Pakai Linggis, Pria di Desa Canggu Kediri Bunuh Ayah Kandungnya Sendiri Pelaku bernama Subianto (foto kanan), dan ayahnya yang tergeletak meninggal dunia, Suwatin. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Seorang pria nekat memukul bapaknya dengan linggis hingga meninggal dunia. Korban diketahui bernama Suwatin (65) warga Desa Canggu Kecamatan Badas Kabupaten Kediri. Sementara, pelaku tak lain adalah anaknya sendiri bernama Subianto (26) yang diduga mengalami gangguan jiwa.

Peristiwa pembunuhan itu bermula saat Subianto yang sedang mengamuk, membawa linggis dan sebuah celurit merusak kaca mobil dan rumah warga. Kemudian, Subianto masuk ke dalam rumahnya, dan tetangga mendengar jeritan.

Kemudian, warga yang ketakutan langsung melaporkan kejadian tersebut pada pihak kepolisian. Petugas kepolisian yang datang ke lokasi, mendapati Subianto membawa sebuah linggis dan sebuah celurit. Saat akan dilakukan penangkapan, Subianto sempat melakukan perlawanan.

Kemudian, petugas langsung menggerebek Subianto, dan berhasil melumpuhkan Subianto, yang sedang membawa senjata tajam tersebut. Saat dicek ke belakang rumah, tepatnya di kandang sapi milik Suwatin, petugas mendapati Suwatin telah tergeletak meninggal dunia, dengan luka di bagian kepala.

Kepala Polsek Pare Kota AKP Saiful Alam mengatakan, pihaknya telah mengamankan Subianto untuk dimintai keterangan. Sedangkan Suwatin ayah Subianto dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kediri untuk dilakukan visum.

"Saat dilakukan pemeriksaan, Subianto mengaku tidak memukul Suwatin ayahnya. Tetapi Subianto telah memukul pocong," ujarnya.

Saiful Alam menambahkan, pihak kepolisian tetap mengamankan Subianto, hingga menunggu tes psikologis dan kejiwaan. Jika Subianto menderita gangguan jiwa, maka akan dibawa ke rumah sakit jiwa, untuk dilakukan perawatan. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO