BPM Kota Kediri Permudah Perijinan, Mengurus SIUP TDP Tidak Sampai Satu Jam

BPM Kota Kediri Permudah Perijinan, Mengurus SIUP TDP Tidak Sampai Satu Jam Kepala BPM Kota Kediri Triyono Kutut saat menyerahkan SIUP dan TDP kepada salah seorang warga setelah mengurus di stand BPM. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Permudah investasi di Kota Kediri bagi para investor, badan Penanaman Modal (BPM) Kota Kediri menggelar bazar Expo dan pameran investasi di stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jumat (27/11) malam.

Dalam bazar Expo yang memamerkan beberapa produk unggulan Kota Kediri dan juga beberapa produk luar Kota Kediri, BPM juga memberikan pelayanan prima dengan kepengurusan surat ijin usaha perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) langsung jadi tidak sampai satu jam.

Kepala BPM Kota Kediri Triyono Kutut mengatakan, pameran Expo ini selain untuk memasarkan produk-produk unggulan dan juga produk UMKM, juga membantu para investor untuk membuka usaha di Kota Kediri. “Kami undang beberapa investor, seperti tadi siang seorang investor dari Singapura. Harapan kami, dalam menghadapi MEA, kami permudah proses Perijinan,” ujarnya, Jumat (27/11) malam.

Bahkan, kata Kutut, selama pameran berlangsung. Yakni selama tiga hari tiga malam, pihaknya juga memberikan pelayanan khusus dengan memberikan pelayanan prima, proses Perijinan langsung jadi di tempat. “Asalkan persyaratan lengkap, langsung saya tanda tangani dan pulang sudah membawa surat Perijinan usaha,” ujarnya.

Sementara itu, Desi salah satu warga asal Kelurahan Campurejo kecamatan Mojoroto Kota Kediri usai mengurus Perijinan di pameran, mengaku senang dengan pelayanan petugas BPM yang sangat cepat. “Cukup terbantu, pelayanannya cepat, tidak sampai satu jam Perijinan sudah jadi,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat membuka kediri Expo 2015 mengatakan, pameran Expo ini sebagai ajang media promosi dan inovasi. Dengan adanya pameran Expo ini, ia berharap perekonomian Kota kediri bisa berkembang dan menarik para investor dan pengusaha untuk datang di Kota Kediri. “Saya berharap perekonomian tahun 2016 semakin meningkat,” harapnya.

Untuk diketahui, dalam bazar Expo ini, juga dimeriahkan beberapa panggung hiburan. Di antaranya, Pameran batik dan tenun, Kediri Night Rider, dan juga pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Entus. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO