Pilkada Surabaya: Ada Sopir Taksi Nyumbang Paslon Rp 50 Juta

Pilkada Surabaya: Ada Sopir Taksi Nyumbang Paslon Rp 50 Juta

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Tim Pemenangan Rasiyo-Lucy, Agung Nugroho, mendesak Panitia Pengawas Pemilu transparan dan membeberkan nama-nama penyumbang kampanye ke publik. Desakan ini menyusul banyaknya penyumbang anonim yang masuk ke rekening pemenangan.

"Kita sudah berusaha untuk membuka ke publik siapa saja yang menyumbang ke tim kami. Tinggal Panwaslu saat ini juga ikut mendesak agar seluruh sumbangan ke calon lain juga dibuka," kata Agung Nugroho, Jumat (27/11/2015) seperti dilansir suarasurabaya.

Saat ini, kata Agung, Panwaslu Surabaya sebenarnya telah mendapatkan data adanya aliran dana dari perseorangan yang banyak masuk ke rekening tim pemenangan. Sayangnya, data penyumbang tidak dibuka. Padahal banyak penyumbang yang setelah ditelusuri ternyata menggunakan nama anonim.

"Kami dapat data ada penyumbang atas nama Triyarso yang beralamatkan di jalan Simomagerejo, ternyata kondisi rumahnya sangat sederhana, tapi nilai sumbangannya mencapai Rp 50 juta," ujarnya. 

Ada juga sopir pribadi yang beralamat di kampung nelayan pantai Kenjeran bernama Taufiqurahman yang ternyata juga menyumbang Rp 50 juta terhadap salah satu pasangan calon. (sua/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO