KPU Surabaya Gelar Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara

KPU Surabaya Gelar Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara Bimtek Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara yang digelar KPU Surabaya. foto: maulana/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk memastikan kesiapan berbagai komponen dalam pemungutan suara yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara, Rabu (11/11/2015).

“Setelah sebelumnya kami melakukan simulasi pemungutan dan penghitungan suara, kali ini kami menggelar Bimtek yang sifatnya lebih detil dari simulasi tersebut,” kata Ketua KPU Surabaya, Robiyan Arifin, Rabu (11/11).

Ditambahkan, Komisioner divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data, Nurul Amalia, bimtek ini diselenggarakan dalam tiga gelombang yaitu pada tanggal 11, 12 dan 13 November karena jumlah peserta yang cukup banyak yaitu 155 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 462 Panitia Pemungutan Suara (PPS) sehingga bisa lebih efektif dalam pelaksanaanya.

“Untuk hari ini dipusatkan di Hotel Singgasana ini diikuti oleh PPK dan PPS yang mendapatkan jadwal tanggal 11 November. Mereka diwajibkan hadir agar memiliki pemahaman bersama tentang tata cara pemungutan, penghitungan suara, hingga rekapitulasi dan penetapan perolehan suara ” tegas Nurul

Simak berita selengkapnya ...