KPU Surabaya Gelar Sosialisasi Keempat, Khusus untuk Pemilih Pemula

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk keempat kalinya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya mengadakan Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula dan Pelatihan Update Status Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Tahun 2015, Kamis (5/11/15).

Mereka yang hadir dalam sosialisasi kali ini adalah perwakilan siswa dari SMA, SMK, dan MA (Madrasah Aliyah) di Kota Surabaya. Dalam kesempatan itu, Nur Syamsi, Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan Informasi, mengajak para siswa untuk turut aktif dalam Pilwali Surabaya 2015.

“Karena itu sekarang ini kita wajib mengisi kemerdekaan. Salah satunya dengan ikut berperan aktif dalam program yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, seperti Pilwali Surabaya 2015. Karena itu mari sama-sama mensukseskan pilwali dengan memilih pemimpin Surabaya pada 9 Desember 2015 nanti,” lanjut Nur Syamsi.

Kepada mereka, khususnya yang telah memiliki hak pilih perdananya di Pilwali kali ini, Nur Syamsi mendorong untuk tidak sekadar mencoblos saat pemungutan suara berlangsung. Lebih dari itu, dirinya berharap mereka juga aktif dalam setiap proses penyelenggaraan, seperti turut serta mengawasi dan mengajak orang lain di sekitarnya untuk menggunakan hak suaranya.

Dalam kesempatan yang sama, Nur Syamsi juga menyampaikan bahwa KPU Kota Surabaya mengadakan Lomba Update Status Facebook yang akan dimulai pada 10 November 2015, dengan total hadiah senilai Rp 25 juta. (lan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO