Jamur Berukuran Besar di Desa Tawangsari Kediri Hebohkan Warga

Jamur Berukuran Besar di Desa Tawangsari Kediri Hebohkan Warga Wardi saat menunjukkan jamur dengan berdiameter besar yang tumbuh di pekarangan keponakannya. foto: arif kurniawan/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Warga di Desa Tawangsari Kecamatan Gurah kabupaten kediri dihebohkan dengan adanya penemuan beberapa batang jamur tumbuh di pekarangan belakang rumah Prapti, warga setempat. Ukuran jamur tersebut lumayan besar hingga membuat heran para tetangganya.

Bagian jamur tersebut terdiri dari tudung dan batang yang mempunyai ketinggian sekitar 20 cm. Diameter tudung mencapai 32 cm dan tebalnya 12 cm. Sedangkan bagian batangnya berdiameter 11 cm.

Warna tudungnya coklat kekuning-kuningan dengan bagian pinggirnya sudah nampak mulai pecah diduga akibat usia tumbuh dan cuaca yang cukup panas. Sedangkan bagian batangnya berwarna putih kecoklatan.

Wardi, paman Prapti mengatakan, jumlah jamur itu sebelumnya ada 3 batang dan batang yang paling besar sudah mati sehingga kini tinggal 2 jamur yang tersisa. Semua jamur yang tumbuh di bawah pohon mangga itu baru diketahui sejak sepekan terakhir.

“Baru semingguan ini tahu kalau ada jamur. Kemarin-kemarin lebih besar ukuran jamurnya, sekarang sudah mulai layu,” ujar Wardi, Selasa (3/11).

Meski sudah biasa mengkonsumsi jamur, Wardi mengaku belum berencana mengkonsumsi jamur yang baru ditemukan itu. Seumur hidupnya, belum pernah menemui jenis jamur seperti itu. “Kemarin aja saat dibuat mainan oleh anak-anak, saya melarangnya. Kuatirnya beracun,” imbuhnya. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO