KPU Sosialisasi pada Pemilih Pemula Surabaya: Update Status Facebook, Dihadiahi Rp 25 Juta

KPU Sosialisasi pada Pemilih Pemula Surabaya: Update Status Facebook, Dihadiahi Rp 25 Juta Dony Maulana Ketua KPID saat memberi materi pelatihan update status Facebook terkait Pilwali Surabaya. foto: suarasurabaya

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - KPU Kota Surabaya menggelar lomba update status Facebook bertema Pilwali Surabaya 2015. Lomba ini membidik para pemilih pemula yang terdiri dari pelajar SMA dan mahasiswa di Surabaya.

Nur Syamsi, Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan Informasi mengatakan, pemilih pemula di Surabaya harus didorong keterlibatannya dalam Pilwali. Karena, jumlahnya cukup besar, sehingga sangat berpengaruh untuk mendorong partisipasi pemilih.

"Kami terus mencari cara untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Kompetisi ini bagian dari itu," katanya saat membuka sosialisasi bagi pemilih pemula di kantornya, Senin (2/11).

Terkait teknis pelaksanaan lomba tersebut, saat ini memang masih sedang digodok. Namun yang pasti hadiah total yang ditawarkan cukup besar, yakni hingga mencapai Rp 25 juta.

Simak berita selengkapnya ...