Meski Abstain di Pilkada Surabaya, Nasdem tak Larang Kader Dukung Mendukung

Meski Abstain di Pilkada Surabaya, Nasdem tak Larang Kader Dukung Mendukung

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPD Partai NasDem Kota Surabaya tidak melarang kader dan simpatisannya ikut berpartisipasi atau menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Surabaya 2015, meskipun sikap partai hingga saat ini masih mengibarkan bendera putih atau abstain.

"Kami tidak melarang kader dan simpatisan menggunakan hak pilihnya. Silahkan saja. Tapi partai sampai saat ini masih mengibarkan bendera putih," kata Ketua DPD NasDem Surabaya Sudarsono saat menggelar pengobatan gratis di Taman Bungkul Surabaya, Minggu.

Menurut dia, sikap tersebut bagian dari konsistensi dari Partai NasDem selama ini dipertahankan. Tentuanya hal itu menjadi pembelajaran politik kepada para kader dan simpatisan agar tidak rakus akan kekuasaan.

Apalagi saat ini, lanjut dia, dua kader yang menjadi anggota DPRD Surabaya diserang kanan kiri akibat mempertahankan idealismenya dengan tidak setuju pengadaan mobil dinas untuk pejabat di Pemkot dan DPRD Surabaya.

"Saya minta idealisme itu dipertahankan. Meski resikonya dikucilkan bahkan di internal fraksi gabungan sendiri dicoba digoyang," ujar dia.

Ia mengatakan sikap partai dengan tidak ikut berpartisipasi aktif dengan tidak mendukung pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Surabaya manapun dimanfaatkan untuk konsentrasi menyapa warga. Salah satunya dengan fokus terjun ke masyarakat dalam kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis.

Simak berita selengkapnya ...