Wujudkan Pelayanan Bebas KKN, Wali Kota Probolingo Teken Pakta Integritas dengan BPMPP

Wujudkan Pelayanan Bebas KKN, Wali Kota Probolingo Teken Pakta Integritas dengan BPMPP Wali Kota Rukmini teken pakta integritas mewujudkan pelayanan publik bebas KKN. foto: andi/BANGSAONLINE

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Untuk Mewujudkan mutu pelayanan yang terbaik bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) kepada masyarakat, Walikota Probolinggo, Hj. Rukmini SH. MSi bersama Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan (BPMPP) meneken pakta integritas sebagai leading sektor peningkatan pelayanan publik ke masyarakat.

Penandatanganan Pakta integritas itu sendiri disaksikan langsung Sekdakot, Jhony Haryanto serta semua kasatker yang ada di lingkungan Pemkot setempat. Pakta integritas yang dilakukan Kamis (29/10) siang tadi ini sebagai langkah awal komitmen Walikota Rukmini untuk mewujudkan pelayanan publik yang terbaik kepada semua lapisan masyarakat tanpa pandang bulu, kelompok dan golongan yang ada.

Dengan ini, Walikota Rukmini telah menunjukkan gregetnya bahwa semua visi dan misi yang diusung dirinya bersama Wawali, HM. Suhadak optimis akan terus diwujudkan untuk mencapai Kota Probolinggo semakin luar biasa.

Walikota mengatakan, dengan ditekennya pakta integritas, maka BPMPP dan satker lain harus mulai berbenah diri, meningkatkan kualitas manajemen, SDM, IT, dan pelayanan.

Niat Walikota itu bersambut setelah dirinya meneken pakta integritas pelayanan publik di Kemendagri. YANG juga sesuai permenpan RB No 15/2014.

"Saya menunjuk BPMPP sebagai ikon karena yang paling banyak melayani perijinan. Jika ini berjalan sukses, maka seluruh satker juga akan meneken pakta integritas. Tapi sekarang sudah harus menerapkan pelayanan prima tanpa adanya gratifikasi dan pungli. Sekarang saatnya melakukan reformasi birokrasi dan revolusi mental, dimulai dari lingkungan ," tegasnya.

Inovasi pelayanan prima tanpa pungli tersebut akan dikawal oleh Walikota, dengan menggandeng Unibraw. Karenanya, diharapkan ke depan semua satker dan pegawai Pemkot lainnya dengan ikhlas dan rela hari memberikan pelayanan kepada masyarakat. Wujud ini akan dievaluasi terus tiap bulan agar memberikan pelayanan terbaik.

"Kami harap, seluruh satker berkomitmen memberikan pelayanan terbaik tanpa mengharapkan imbalan. PNS wajib melayani masyarakat dengan senang hati dan sepenuh hati. Zona integritas yang bersih dan bebas diterapkan mulai sekarang," imbuhnya. (ndi/rev).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO