Dukung Paslon Nomor 1, Mantan Bupati Jember Sambangi Timses Paslon Nomor 2

Dukung Paslon Nomor 1, Mantan Bupati Jember Sambangi Timses Paslon Nomor 2

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jember, suasana politik makin memanas. Tim sukses kedua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati semakin gencar menggalang dukungan masyarakat untuk memenangkan pasangan yang didukungnya.

Di tengah-tengah tensi yang memanas, ada peristiwa yang cukup mengejutkan. Mantan Bupati Jember, MZA Djalal, yang sebelumnya secara terbuka menyatakan dukungan kepada pasangan Sugiarto-dr. Mohammad Dwikoryanto, malah berkunjung ke rumah salah seorang tokoh yang juga menjadi tim sukses pasangan calon nomor urut 2, Dr. Faidah - KH .Muhqit Arif, H. Kamil .

Dalam kunjungan tersebut, baik Djalal maupun H. Kamil mengaku tidak membicarakan masalah politik, melainkan hanya silahturahmi. Djalal menuturkan, kunjungannya ke rumah H. Kamil tersbebut dalam rangka silaturrahmi karnea H. Kamil telah dianggapnya sebagai sahabat dan saudaranya sendiri.

"Saya dan H. Kamil sudah 4 tahun tidak pernah ketemu, jadi saya harus bersilahturahmi ke beliau. Kalau H. Kamil mau ikut saya itu lebih baik," jelasnya dengan nada bercanda.

‪Mengenai perbedaan pilihan dalam Pilkada, Djalal menganggap hal itu sesuatu yang wajar dalam proses demokrasi. Perbedaan itu tidak akan berpengaruh terhadap hubungan yang selama ini telah dibangunnya. 

Mantan Bupati dua periode itu juga mengatakan jika dirinya ingin memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. Jangan sampai perbedaan pilihan dalam Pilkada menimbulkan perpecahan di masyarakat.

"Saya kan punya sertifikat mantan Bupati, jadi saya harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat. Beda pilihan itu wajar, tapi persahabatan harus tetap dijaga," terang mantan Bupati Jember dua periode ini.

Sementara H. Kamil sendiri mengatakan dirinya sebagai tuan rumah yang baik, siap menerima tamu siapa pun yang datang. "Saya sama pak Djalal itu teman lama. Biasa kita temu kangen saja sebagai sahabat, kita tidak bicara masalah politik," pungkasnya. (jbr1/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO