Pemuda Pancasila Dukung Rasiyo-Lucy, Rasiyo Mengaku Sudah Berkawan Lama

Pemuda Pancasila Dukung Rasiyo-Lucy, Rasiyo Mengaku Sudah Berkawan Lama Rasiyo saat menghadiri acara Dirgahayu PP ke 56 di Kantor DPW PP Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dukungan terhadap pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Surabaya mulai bermunculan dari kalangan parpol, ormas, dan sejumlah komunitas lainya. Setelah DPC Partai Hanura resmi menyatakan dukunganya terhadap Pasangan Cawali-Cawawali Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana (Risma-Whisnu), giliran Pemuda Pancasila (PP) Jawa Timur memastikan mendukung pasangan Rasiyio-Lucy Kurniasari dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya, 9 Desember 2015 mendatang.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Jatim, La Nyalla Mattalitti di sela acara Dirgahayu PP ke-56 di Kantor DPW PP jatim, Minggu (25/10). "PP pasti dukung Rasiyo-Lucy," tegasnya.

Dijelaskan, dukungan kepada Rasiyo-Lucy dilakukan dalam sebuah proses dan rapat yang menghasilkan keputusan mendukung pasangan nomor urut 1 itu. Dukungan ini akan diteruskan hingga ke bawah.

"PP Surabaya sudah punya konsep dan punya kader hingga di tingkat anak ranting, RT dan RW. Mereka akan mengawal suara Rasiyo-Lucy, seperti lima tahun lalu mengawal suara Risma. Mudah-mudahan berhasil," ucapnya.

Menurutnya, PP mendukung Rasiyo-Lucy, setelah belajar dari pengalaman Pilkada Surabaya 2010. PP total mendukung Risma, namun setelah terpilih menjadi Walikota Surabaya, Risma melupakan PP.

"Lima tahun lalu PP mendukung Risma, tapi setelah menang lupa PP. Karena itu, PP harus kawal suara Rasiyo-Lucy sampai menang. PP kalau mendukung tak pernah mundur. Kalau calon dianggap lemah, sama PP bisa kuat," ungkapnya.

Selain itu, tambahnya, setelah Risma menjadi Walikota Surabaya, perkembangan sekarang dianggapnya tidak signifikan. Semuanya tetap seperti dulu. Malah lebih bagus Surabaya dipimpin Bambang DH.

"Contohnya saja Pasar Turi Surabaya. Sampai sekarang Pasar Turi masih mangkrak dan tak bisa diselesaikan," kata Nyalla yang menolak mengomentari status Risma dalam kasus Pasar Turi.

Menanggapi dukungan PP tersebut, Rasiyo mengaku bersukur. Dukungan ini adalah hal yang luar biasa dalam Ulang Tahun PP ke-56. "Ini tidak mengejutkan, karena sejak saya di Dinas Pendidikan sudah mengenal teman-teman PP," tandasnya. (lan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO