Tim Pemenangan Paslon Kecewa, Contoh Surat Suara Diprotes

Tim Pemenangan Paslon Kecewa, Contoh Surat Suara Diprotes Didik Prasetyo dan Sukadar menunjukan contoh surat suara untuk Pilwali 2015. foto: maulana/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim Pemenangan Pasangan Rasiyo–Lucy maupun Risma-Wishnu sama-sama protes surat suara yang bakal dicetak KPU Surabaya. Contoh hasil cetakan tidak sama dengan yang mereka rekomendasikan.

Menurut Ketua Tim Pemenangan, Agung Nugroho saat Rapat Koordinasi Proofing Surat Suara di KPU Surabaya, Selasa (20/10) cetakan yang dibuat pemenang tender gradasi warnanya kurang sesuai dengan foto yang dikirim ke KPU.

“Belum sesuai dengan yang kami sampaikan, sehingga perlu perbaikan,” terang dia.

Agung meminta, warna baju dan wajah pasangan calon warna di surat suara sesuai dengan contoh foto yang disampaikan berupa hard copy maupun softcopy.

“Jadi terkait warna kami ingin betul betul sama dengan yang kami sampaikan. Karena, dari contoh yang ada warna baju sama dengan backdrop,” tandas mantan komisioner KPU Jatim.

Dia menambahkan, masih ada waktu bagi rekanan untuk memperbaiki kualitas kertas surat suara. Pasalnya, pada hari jumat (23/10) masih ada rapat koordinasi lanjutan.

“Jumat nanti masih ada rapat koordinasi lanjutan terkait proofing surat suara. Jadi masih ada waktu untuk memperbaiki,” kata dia

Hal senada dikatakan Tim Pemenangan Pasangan Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana menginginkan pihak rekanan pencetak kertas surat suara agar mengontrol kualitas suarat suara dari contoh yang diberikan. Juru Bicara Pasangan calon, Didik Prasetyo di sela rapat tertutup terkait Profing Surat Suara dan Debat paslon di KPU Surabaya meminta, kualitas tinta yang ditunjukkan melalui contoh sesuai dengan faktanya.

“Kami minta perusahaan pemenang tender untuk mencetak kertas suara di mesin cetak dulu, agar kualitasnya kelihatan terlalu gelap atau terang,” terang mantan anggota KPU Jatim.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO