​Ribuan Orang Padati Sungai di Gondosuli Tulungagung untuk Mancing Gratis

​Ribuan Orang Padati Sungai di Gondosuli Tulungagung untuk Mancing Gratis BERJUBEL - Ribuan orang rela berdesakan demi memancing gratis ikan lele di sungai Desa Gondosuli Tulungagung. (ferry/BANGSAONLINE)

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com – Ratusan orang terlihat memadati sepanjang bibir sungai di desa Gondosuli kecamatan Gondang kemarin Minggu (23/8). Mereka rela berjubel di sungai tersebut sejak pukul 08.00 pagi hingga pukul 12.00 siang hanya untuk mancing ikan gratis.

Menurut keterangan salah satu peserta pemancingan, Dian (25), ajang tersebut merupakan kegiatan perlombaan yang digelar cuma-cuma dalam rangka memperingati HUT RI tahun ini yang diadakan oleh masyarakat dan pemerintah desa setempat, dan dibuka untuk umum.

Karena dibuka untuk umum, tidak heran jika pengunjung ramai mendatangi sungai tersebut. Berbagai kalangan mulai dari anak kecil hingga orang dewasa dapat mengikutinya hanya dengan persyaratan membawa alat dan umpan sendiri dari rumah.

“Iya saya mulanya mengetahui info lomba gratis ini dari facebook, datang di lokasi sejak pukul 07.00 hanya membawa perlengkapan pemancingan saja,” ujar Dian yang jau-jauh datang dari Karangrejo tersebut.

Sementara Mardi (50) selaku ketua panitia mengatakan, agenda perlombaan mancing ini digelar setiap tahun dalam rangka memperingati hari jadi Indonesia.

“Persiapan kami didukung beberapa sponsor mas untuk menyiapkan lokasi, ikan dan aksi panggung hiburan. Ikan yang dijeburkan di dalam parit sebanyak 1,2 ton berupa ikan lele. Kalau mau dapat hadiah harus berhasil mendapatkan lele jumbo master yang terdapat pita berwarna,” kata Mardi.

Berdasarkan data dari panitia, peserta yang terdaftar dalam lomba mincing tersebut mencapai 1.500 orang lebih. (fer/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO