Pemkab Situbondo Gelar Gerakan Pangan Murah Jelang Idulfitri 1445H

Pemkab Situbondo Gelar Gerakan Pangan Murah Jelang Idulfitri 1445H Bupati Situbondo, Karna Suswandi saat meninjau aktivitas Gerakan Pangan Murah di Pendopo

SITUBONDO,BANGSAONLINE.com - Pemkab Situbondo menggelar Gerakan Pangan Murah (pasar murah) jelang Hari Raya Idulfitri 1445 H, Senin (01/04/2024).

Hal tersebut sesuai arahan dari pemerintah pusat dalam upaya memenuhi ketersediaan pangan dan harga pangan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Wawan Setiawan mengatakan bahwa hari ini pihaknya mengikuti rapat koordinasi secara virtual bersama dengan Badan Pangan Nasional, Kementerian Pertanian, Kementerian Dalam Negeri dan lainnya terkait dengan persiapan menjamin ketersediaan dan harga pangan jelang Idul Fitri.

"Tadi dari kabupaten/kota ditanyakan upaya-upaya yang dilakukan. Nah, kami Pemkab Situbondo selama ini sudah melakukan upaya-upaya untuk stabilisasi harga dan menekan inflasi dengan melaksanakan beberapa kegiatan, salah satunya operasi pasar/pasar murah dari kecamatan hingga tingkat desa," ujarnya kepada wartawan.

Selain itu, Wawan menjelaskan bahwa Pemkab Situbondo bekerja sama dengan instansi terkait lainnya seperti Bulog menyalurkan bantuan pangan tiap bulan.

Termasuk kegiatan Ramadhan Bersama Rakyat yang merupakan program pemerintah daerah setempat memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO