BPKH Ajak Santri di Mojokerto Nabung Haji

BPKH Ajak Santri di Mojokerto Nabung Haji Anggota Badan Pelaksana Bidang SDM Pengadaan dan Umum dan Kemaslahatan BPKH, Sulistyowati, saat memberikan bingkisan ramadan kepada santri. Foto: YUDI EKO PURNOMO/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Badan Pengelola Keuangan Haji () melanjutkan momen berbagi berkah untuk negeri, nabung haji sejak santri, Kamis (21/03/2024). Acara berbuka puasa dengan ratusan santri Ponpes Al Amin, Mojokerto, ini adalah satu dari rangkaian 'Berkah ' yang digelar serentak di seluruh Indonesia.

Ajang silaturahmi itu dihadiri sejumlah tokoh penting, seperti anggota Badan Pelaksana Bidang SDM Pengadaan dan Umum dan Kemaslahatan , Sulistyowati; Ketua PCNU, KH Adzim Alawi; Ketua MUI, Kholil Artaphaphi; Assisten Administrasi Umum Sekdaprov Jatim, KH Achmad Jazuli. 

Kemudian ada Ketua MUI Kota Mojokerto, KH Muthoharun; Kemenag Kabupaten Mojokerto, Muttakin; Anisa Syakur, anggota Komisi VIII DPR RI, dan pengurus Muhamadiyah Kabupaten Mojokerto, M. Dhofir.  berharap momentum ini dapat memberikan edukasi mengenai pentingnya haji sejak dini.

“Ini adalah program ramadan . Jadi setiap tahun kami berbagi. Ada sembilan item yang kami bagikan seperti Alquran," kata Sulis.

Program ini diharapkan dapat memotivasi santri untuk berhaji. Menurut dia, dengan menyisihkan uang sakunya maka para santri dapat melaksanakan haji dengan membuka tabungan haji minimal Rp25 juta. 

Untuk itu, telah berkerja sama dengan seluruh bank syariah yang ada di Indonesia. Dalam kesempatan itu, Sulistyowati juga menyerahkan bantuan kemaslahatan bagi para santri MSBS.

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO