BPBD Magetan Salurkan Bantuan Logistik ke Korban Banjir di Kartoharjo

BPBD Magetan Salurkan Bantuan Logistik ke Korban Banjir di Kartoharjo Petugas BPBD Magetan saat menyalurkan bantuan untuk para korban banjir di Kartoharjo.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - BPBD Magetan bergerak cepat menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Kartoharjo, Senin (11/3/2024). Bersama TNI dan Polri, distribusi bantuan fokus pada 2 wilayah di Kartoharjo, yakni di Desa Ngelang dan Desa jajar.

"Bantuan tersebut meliputi makanan siap saji, air minum, perlengkapan mandi, dan kebutuhan pokok lainnya," kata Plt Kalaksa BPBD Magetan, Yok Sujarwadi.

Meski kondisi banjir saat ini mulai surut, Posko Siaga Bencana BPBD, Yankes, dan Dapur Umum masih bersiaga di lokasi untuk membantu pemulihan pascabencana. Kepolisian bersinergi dengan BPBD dan instansi terkait terus melakukan pemantauan dan mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi banjir susulan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dalam menghadapi musim penghujan ini," ucap Kapolsek Kartoharjo, AKP Eko Supriyanto.

Bencana banjir dapat terjadi kapan saja, oleh karena itu petugas meminta masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesigapan.

"Polres Magetan bersama rekan-rekan TNI dari Kodim dan BPBD serta Pemkab akan terus melakukan langkah-langkah untuk penanganan bencana ini, termasuk upaya penyelamatan, evakuasi bagi warga," pungkasnya. (mar/sof)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO