Banjir di Kartoharjo Perlu Solusi, Pemkab Magetan Lakukan Beberapa Langkah

Banjir di Kartoharjo Perlu Solusi, Pemkab Magetan Lakukan Beberapa Langkah Kondisi banjir di Kecamatan Kartoharjo, Magetan.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Banjir yang sering terjadi di Kecamatan Kartoharjo, beberapa waktu lalu menyisakan pekerjaan rumah untuk Pemkab agar menemukan solusinya.

Beberapa upaya pun akan segera dilaksanakan untuk mencegah adanya banjir yang sering terjadi saat hujan dengan intensitas tinggi, khususnya di Desa Ngelang dan Desa Jajar, Kecamatan Kartoharjo. Plt Kalaksa BPBD , Yok Sujarwadi, menyebut permasalahan banjir di Desa Ngelang berasal dari luapan sungai dan kanal yang segera diatasi.

"Di Desa Ngelang kita perlu meninggikan tanggul di dua lokasi. Pertama tanggul Kali Sidodadi dan kedua tanggul kanal," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (20/3/2024).

Kemudian untuk mencegah banjir di Desa Jajar, disebutkan pembangunan beberapa ruas jalan, baik jalan desa atau kabupaten akan menjadi salah satu solusinya.

"Lalu, untuk Desa Jajar perlu meninggikan jalan kabupaten dan dua ruas jalan desa," tuturnya.

Sebelumnya, banjir yang terjadi di kawasan Kartoharjo, tepatnya di Desa Ngelang dan Jajar menggenangi hektaran lahan pertanian. Banjir karena luapan Sungai Sidodadi dan Ula ini juga berdampak pada genangan di jalan Dukuh Jajar, serta beberapa rumah.

Pun, untuk memastikan dampak banjir dan mencari solusinya, tim yang dipimpin oleh Plt. Kalaksa BPPD Yok Sujarwadi memantau langsung di lokasi. (ton/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO