Mahasiswa PMM UMM Gelar Konseling Peningkatkan Potensi Anak di Panti Asuhan Al-Akhlaqul Karimah

Mahasiswa PMM UMM Gelar Konseling Peningkatkan Potensi Anak di Panti Asuhan Al-Akhlaqul Karimah Mahasiswa Kelompok 21 PMM UMM, Dinda Akila Galuh Pramesty, saat melakukan konseling kelompok bersama anak panti asuhan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa Kelompok 21 Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Gelombang 1 () menggelar konseling individu dan kelompok anak di Panti Asuhan Al-Akhlaqul Karimah, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 19 Januari sampai 19 Februari 2024.

Ketua Pelaksana Kelompok 21 PMM Gelombang 1 Malang, Muchammad Sofiyulloh, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan di panti asuhan bakal memberikan dampak positif bagi konseling di Panti Asuhan Al-Akhlakul Karimah.

"Program kerja kegiatan konseling yang diadakan oleh mahasiswa PMM ini diharapkan dapat membantu anak-anak panti mengatasi masalah emosional, meningkatkan rasa percaya diri, dan mengelola stres," ujar Muchammad Sofiyulloh, Kamis (8/2/2024)

Dalam Kegiatan tersebut, mahasiswa juga membantu anak-anak panti dalam mengidentifikasi dan mengembangkan bakat minat, serta memberikan dorongan positif untuk meraih cita-cita.

"Konseling yang dilakukan mahasiswa tidak hanya bersifat responsif terhadap masalah, tetapi juga bersifat preventif dengan memberikan edukasi terkait keterampilan sosial, manajemen emosi, dan resolusi konflik," ujarnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menunjukkan bahwa kegiatan konseling dapat memberikan dampak positif terhadap pengembangan psikososial anak-anak di panti asuhan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO