KPU Kota Blitar Tunggu Kedatangan Logistik Pemilu 2024 Tahap Kedua

KPU Kota Blitar Tunggu Kedatangan Logistik Pemilu 2024 Tahap Kedua Petugas dari KPU Kota Blitar saat meninjau logistik untuk Pemilu 2024.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com Kota tengah menunggu kedatangan logistik tahap kedua, di antaranya seperti surat suara, daftar pasangan capres-cawapres, daftar pemilih tetap, daftar calon tetap (DCT), dan daftar DPD.

"Saat ini kami menunggu pendistribusian gelombang kedua logistik ," kata Ketua Kota , Choirul Umam, saat dikonfirmasi soal data terkini logistik yang sudah diterima pihaknya, Kamis (14/12/2023).

Dia menjelaskan, untuk tahap pertama Kota telah menerima sejumlah logistik kebutuhan , di antaranya bilik suara, kotak suara, segel, tinta, tanda pengenal, bantalan dan alat coblos serta perlengkapan pendukung.

Dari logistik gelombang pertama itu, lanjut Umam, yang hingga kini masih belum lengkap adalah kotak suara. Kota  hanya menerima 1.300 kotak suara dari total kebutuhan 2.191 buah, sehingga masih ada kekurangan sekitar 891 kotak suara.

"Untuk logistik tahap pertama yang belum datang tinggal kekurangan pengiriman 891 buah kotak suara dan delapan kotak suara rusak. Kami masih menunggu dari penyedia," ujarnya.

Ia menambahkan, kemungkinan pendistribusian logistik gelombang kedua akan dilakukan dalam waktu dekat, termasuk mengganti kotak suara yang ditemukan rusak saat proses penyortiran.

"Insyaallah dalam waktu dekat kekurangan pengiriman kotak suara dan logistik gelombang kedua akan datang di gudang Kota ," pungkasnya. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO