Tekan Angka Stunting, BKKBN dan Komisi IV DPR RI Gencarkan Kampanye

Tekan Angka Stunting, BKKBN dan Komisi IV DPR RI Gencarkan Kampanye Para narasumber bersama para pemenang doorprize.

JEPARA, BANGSAONLINE.com - bersama Komisi IV gencar mengampanyekan penurunan angka dengan menggelar sosialisasi program Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Program Bangga Kencana di seluruh Indonesia. Seperti kegiatan yang berlangsung di , Jawa Tengah, pada 31 Oktober 2023.

Agenda tersebut dihadiri sejumlah pejabat terkait, di antaranya Ulil Abab mewakili Anggota , Fathan Subchi, jajaran dari BPK RI, , serta pemerintah daerah setempat.

Ulil mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung pemerintah dalam menekan angka di Indonesia, seperti di Kabupaten .

Dijelaskan, Komisi IV bersama pemerintah pusat maupun daerah tetap bersinergi dalam melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya kesadaran pentingnya selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sebagai salah satu cata dalam mencegah terjadinya pada balita. 

Untuk itu, dalam mendukung terwujudnya generasi emas, sangat dibutuhkan sumber daya manusia yang unggul, sehat dan berkualitas indonesia maju melalui pencegahan dan penurunan di Indonesia.

"Antisipasi bahaya , memberikan arahan maupun pengetauan kepada para remaja yang akan menikah agar memperhatikan dengan memeriksakan kondisi kesehatan tiga bulan sebelum nikah ke puskesmas terdekat. Sehingga, ketika akan hamil, kondisi ibu dan anaknya sehat, supaya terhindar dari risiko ," urai Ulil.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan remaja sebagai generasi muda bangsa tentang isu kependudukan, keluarga berencana, dan penbangunan keluarga serta program pencegahan , meningkatkan penguatan akuntabilitas pengelolaan progam Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting," imbuhnya.

Secara bergantian, tema 'Strategi Percepatan Penurunan Stunting di Jawa Tengah' disampaikan oleh Kepala Perwakilan Jawa Tengah, Eka Sulistia Adiningsih. Lalu, tema 'Peran DPRD Kabupaten Dalam Mendukung Program Percepatan Penurunan Stunting' disampaikan oleh anggota Komisi A DPRD Kabupaten , Miftahurroqib.

Kemudian, tema 'Peran BPK RI Dalam Mengawal Akuntabilitas Program Percepatan Penurunan Stunting' disampaikan oleh Auditor Utama Keuangan Negara lII BPK RI Ahmad Adib Susilo. Di sesi acara lainnya, dilakukan pemberian doorprize kepada para peserta yang beruntung. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO